Gelontorkan Rp1 Triliun, SouthCity Luncurkan Apartemen Co-Living: The Parc

Konsep co-living di The Parc tercermin dari 70% area yang didedikasikan sebagai fasilitas bersama, ruang rekreasi dan area hijau yang terintegrasi dengan area superblok SouthCity.

grand-launching-apartemen-the-parc-south-city-anto-erawan-rumahhokie-dok2

RumahHokie.com (Jakarta) – Pengembang properti PT Setiawan Dwi Tunggal secara resmi meluncurkan Apartemen The Parc, yang digadang sebagai apartemen berkonsep co-living pertama di Indonesia.

Menelan investasi sebesar Rp1 triliun, The Parc berlokasi di SouthCity, kawasan superblok seluas 55 hektar di bilangan Pondok Cabe. Berdiri di atas lahan seluas 1,5 hektar, The Parc menawarkan 1.701 unit hunian.

Baca Juga: SouthCity Tawarkan Konsep Co Living di Apartemen The Parc

Peony Tang, CEO & Direktur SouthCity menjelaskan, Konsep co-living di The Parc tercermin dari 70% area yang didedikasikan sebagai fasilitas bersama, ruang rekreasi dan area hijau yang terintegrasi dengan area superblok SouthCity.

“Kami mendesain The Parc apartemen menjadi sebuah manifestasi dari kehidupan komunal. Kami menyediakan kesempatan bagi penghuni untuk saling berbagi dan berkolaborasi, namun tetap mengutamakan privasi, fungsi, dan kenyamanan,” tutur Peony Tang di sela acara Grand Launching The Parc, Sabtu (27/4/2018).

Baca Juga: Perkenalkan Show Unit The Parc, SouthCity Incar Generasi Milenial

Menurut Peony, The Parc tak sekedar sebuah hunian, tetapi juga sebuah tempat untuk melahirkan inspirasi terbaik dan membangun hubungan yang bermakna.

“The Parc menjadi tempat untuk saling berhubungan dalam komunitas dan didesain untuk berbagi kehidupan dengan orang lain yang menjadikan hidup lebih baik,” ujar dia.

Cicilan Rp99 Ribu per Hari
Sementara itu, Associate Director SouthCity, Stevie Faverius Jaya mengatakan, The Parc terdiri dari tiga menara setinggi 13 lantai yang merangkum 1.701 unit.

Tower pertama yang akan dibangun akhir tahun ini, menyediakan tiga tipe unit: Studio (22,55 m2), 1 Bedroom (30,06 m2 – 36,66 m2) dan 2 Bedroom (45,10 m2). Unit-unit di Apartemen The Parc dibanderol dengan harga mulai Rp357 juta – Rp707 jutaan per unit.

Baca Juga: Tips Membeli Rumah Pertama untuk Generasi Milenial

“Saat ini, The Parc telah menjual 60% dari total 392 unit di tower pertama. Kami menargetkan penjualan hingga 80% tahun ini dan setelah itu akan mulai memasarkan tower dua,” ujar Stevie Faverius Jaya.

Menyasar generasi milenial yang dikenal konsumtif, pihak pengembang pun menawarkan skema pembayaran “Nabung DP”, dimana konsumen bisa mencicil uang muka sebesar 30% selama 36 bulan. Setelah itu dilanjutkan dengan mencicil KPA Rp3 juta per bulan, sehingga konsumen hanya perlu menyisihkan uang Rp99.000 per hari.

Gandeng GoWork
Guna menyediakan fasilitas untuk berkolaborasi, SouthCity menggandeng GoWork, penyedia jasa co-working space yang akan menjadi operator untuk mengadakan beragam kegiatan komunitas yang memungkinkan penghuninya berbagi dan berkolaborasi.

GoWork telah mengelola 35.000 m2 co-working space yang tersebar di 17 lokasi di Jakarta dan Bali, serta memiliki komunitas lebih dari 9.000 anggota lewat platform aplikasi.

Baca Juga: Generasi Milenial di Asia Mulai Melirik Konsep Hunian Co-living

“Kami yakin, konsep co-living akan mengubah wajah industri properti dalam banyak hal, sama seperti konsep ekonomi berbagi (sharing economy) telah mengubah dunia bisnis. Untuk memenuhi kebutuhan generasi milenial, pengembang harus lebih inovatif dan terbuka terhadap perubahan, untuk sektor properti, artinya harus bisa mengintegrasikan konsep ‘live, work and play’, dalam produknya,” papar Peony.

Selain GoWork, SouthCity juga menggandeng PropertiAnda.com, perusahaan digital yang mengembangkan konsep investasi properti melalui dana bersama (crowd funding).

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda