Geluti Bisnis Indekos, Youtuber Arief Muhammad Nikmati Untungnya Miliki Properti

Melalui brand Ternak Kostan yang dia bangun di Yogyakarta, Arief Muhammad mencoba mengembangkan bisnis indekos miliknya sendiri.

Arief Muhammad tertarik dengan passive income yang dapat diperoleh dari bisnis sewa kost di Yogyakarta. (Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Berprofesi sebagai Youtuber terkenal dan selebriti Twitter,  tidak membuat Arief Muhammad menghambur-hamburkan uang yang ia peroleh. Sejak awal tahun, suami dari Tiara Pangestika ini mulai terjun mengelola bisnis properti.

Melalui brand Ternak Kostan yang dia bangun di Yogyakarta, pria kelahiran Batam, 26 Oktober 1990 ini mencoba mengembangkan bisnis indekos miliknya sendiri.

Saat dijumpai RumahHokie.com, pada Rabu (09/10/2019) lalu, Arief menceritakan awal mula ketertarikannya dalam bisnis sewa properti tersebut, dimulai dari pengalaman dia ketika menjadi anak kost selama 6 tahun.

Baca Juga: Yuk Intip Mewahnya Rumah Shandy Aulia Bergaya Klasik Amerika Ini

Arief Muhammad, Ternak Kostan, bisnis indekos Arief Muhammad di Yogyakarta
Tampilan Interior dari salah satu unit Ternak Kostan milik Arief Muhammad. Indekos tersebut didesain dengan gaya minimalis dengan sedikit sentuhan furnitrur bergaya Skandinavia. (Foto: Instagram @ternakkostan)

“Dulu saya jadi anak kost selama 6 tahun. Sudah pernah cobain yang (kostan) fasilitasnya enak dan tidak. Dari situ saya berpikir, kayaknya seru juga ya kalau punya bisnis sewa kost-kostan. Bisa mendapatkan passive income setiap bulannya,” kata Youtuber yang kerap disapa ‘Poconggg’ itu.

Indekos milik Arief tersebut memiliki 15 unit kamar yang desainnya menerapkan gaya minimalis, serta dilengkapi oleh furnitur bernuansa Skandinavia.

Baca Juga: Potret Rumah Mewah Youtuber Indonesia, Salah Satunya Bergaya Klasik

Berdasarkan keterangan di akun resmi Instagram Ternak Kostan, salah satu unit hunian yang ditawarkan adalah Double Room yang bisa disewa secara sharing selama minimal 6 bulan.

Unit kamar kostan tersebut memiliki fasilitas TV, AC, kamar mandi dalam, kasur double bed, dua buah lemari, satu meja belajar dan satu bench rak sepatu.

Dalam proses perancangannya, Arief menceritakan untuk mendapatkan unit kostan sesuai diinginkan pasar, dia melakukan survei kepada sejumlah mahasiswa di Yogyakarta.

Baca Juga: Berada di Atas Tebing, Ini Dia Rumah Rocky Gerung yang Bernuansa Asri

Pria dengan nama lengkap Muhammad Arief Yakoeb itu mengatakan, kini banyak kost-an dengan harga yang murah. Akan tetapi masih jarang kost-an yang dibuat secara premium.

“Saya melihat anak-anak yang ingin menyewa unit lebih premium, merasa kesulitan mencari kost-an. Maka dari itu, saya membuat kost-an dengan mengutamakan kenyamanan untuk mengakomodir penghuni yang ingin tinggal seperti di rumah sendiri ” ujarnya.

Publik figur yang dikenal pula sebagai penulis ini berujar bahwa dirinya banyak belajar dan mengambil inspirasi dari sang Ibu, untuk mengembangkan propertinya tersebut.

“Mama saya punya kost-kostan. Saya banyak belajar dari beliau soal bagaimana mengelola kost-kostan secara benar. Rencananya, awal tahun depan saya akan buka kost-an di BSD. Setelah itu akan ada di Bandung dan Malang,” tandas Arief.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda