Greenhouse Tawarkan Co-Working Space Berbasis Ramah Lingkungan

Ditengah maraknya kehadiran co-working space di kota-kota besar, Greenhouse hadir dengan menerapkan sistem operasional yang memfokuskan diri pada keberlangsungan lingkungan.

Greenhouse Tawarkan Co-Working Space Berbasis Ramah Lingkungan
(Foto: Istimewa)

RumahHokie.com (Jakarta) – Penyedia ruang kerja bersama (co-working space), Greenhouse, mengumumkan bahwa mereka ingin menfokuskan diri pada penciptaan tempat kerja yang memiliki keseimbangan hidup dan lingkungan.

Ditengah maraknya kehadiran co-working space di kota-kota besar, seperti Jakarta, Greenhouse menerapkan sistem operasional yang memfokuskan diri pada keberlangsungan lingkungan serta kenyamanan para pengguna dari ruang kerja bersama tersebut.

Dilansir dari siaran pers, Kamis (11/10/2018), Adam Haluska, Head of Marketing Greenhouse, menjelaskan bahwa operasional ruang kerja yang disediakan oleh pihaknya memiliki konsep konektivitas dan kelestarian lingkungan melalui desain ruang kerja, penerapan metode daur ulang, serta kehadiran pantry sehat.

Baca Juga: Tips Hadirkan Ruang Kerja yang Pacu Produktivitas dan Kreativitas Anda

“Perusahaan di negara yang berkembang cepat, lebih memfokuskan diri pada pertumbuhan dan kurang pada aspek kelestarian lingkungan. Kesadaran ini menciptakan fondasi kami yang dimanifestasikan dalam ruang kerja dan aktivitas yang kami jalankan saat ini,” ujar Adam.

Lebih lanjut, ia menerangkan desain ruang kerja Greenhouse dirancang dengan konsep dapat memaksimalkan cahaya alami sebanyak mungkin. Hal itu dilakukan untuk menghemat penggunaan energi listrik, terutama penggunaan cahaya lampu.

Baca Juga: 6 Inspirasi Rancangan Ruang Kerja yang Nyaman Diterapkan di Rumah

“Pola hidup di Jakarta, di mana hal-hal bergerak cepat dan ada banyak gangguan. Kami mendesain co-working ini menjadi ruang yang ramah lingkungan dan tempat di mana para pekerja dapat tetap fokus, akan tetapi tetap merasa terhubung dengan satu sama lainnya,” kata Adam.

Selain menghadirkan desain kantor dengan interior yang ramah lingkungan, Greenhouse juga bekerja sama dengan Waste4Change untuk mendaur ulang limbah operasional mereka.

Baca Juga: Selain Indah, Ini Nilai Tambah Meletakkan Tanaman Hias di Kantor

Mereka juga berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk inisiatif penanaman satu pohon per anggota Greenhouse setiap bulan. Hingga saat ini, mereka mengaku telah menanam 1.000 pohon dengan harapan untuk melawan deforestasi di Indonesia.

“Pohon-pohon ini ditanam di seluruh Indonesia, khususnya di tanah Kalimantan. Kami telah menanam lebih dari 1.000 pohon yang merupakan spesies asli Indonesia seperti pohon Mentawa, Papung, Ubar, dan tanaman lainnya,” ucap Adam.

Sejak Lokasi pertama Greenhouse dibuka pada Februari 2018 di Menara Multivision, Jakarta Pusat, ruang kerja bersama ini telah memiliki kapasitas 228 kursi.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda