Groundbreaking Digelar, Harga Unit Cimanggis City Naik 10%

Konsumen Cimanggis City mendapat kemudahan dengan bunga KPA sebesar 8% fixed tiga tahun dan 9% fixed empat tahun, termasuk free biaya akad kredit.

cimanggis-city-groundbreaking-2018-rumahhokie-anto-erawan-dok
Dengan total 1.600 unit apartemen, Cimanggis City menawarkan dua tipe, yaitu tipe 21 dan tipe 36 (Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Depok) – Menandai dimulainya pembangunan menara pertama Apartemen Cimanggis City, PT Permata Sakti Mandiri selaku pengembang, menyelenggarakan acara groundbreaking, Rabu (31/1/2018).

Project Director Cimanggis City, Sanggam Sitorus mengungkapkan groundbreaking ini bukti kepada seluruh konsumen yang telah membeli unit Apartemen Cimanggis City.

“Sebagaimana pernah saya katakan, mulai 1 Februari 2018 harga unit apartemen naik 10%,” ujarnya.

Baca Juga: Pasarkan Cimanggis City, PSM Mulai Lirik Digital Marketing

Memiliki total dua menara setinggi 24 lantai, Cimanggis City berdiri di lahan sekitar 1 hektar dengan luas bangunan sekitar 65.000 meter persegi. Dengan total 1.600 unit apartemen, konsumen disuguhi dua pilihan tipe: studio (21 m2) dan dua kamar tidur (36 m2).

Agus Susilo, Direktur Utama Cimanggis City menjelaskan, Cimanggis City adalah hunian dengan konsep lagoon leisure. Hunian yang tidak hanya mampu memberikan kenyaman bagi penghuninya untuk beristirahat (relaksasi) setelah beraktivitas namun juga mampu sebagai tempat aktualisasi diri bagi keluarga dan hubungan sosial lainnya.

“Di sisi harga, apartemen ini paling terjangkau di kawasan Depok dan hanya berjarak 1,5 kilometer dari pintu tol Cijago,” tuturnya.

Baca Juga: Pengembang Properti Rangkul UMKM Kota Depok

Menggandeng kontraktor Trocon Indah, pengerjaan pondasi diperkirakan sekitar empat bulan, sementara topping off akan dilakukan pada Februari 2019 dan serah terima unit pada akhir 2019.

Sangam mengungkapkan, saat ini sudah 40% unit terjual. Dia menargetkan di 2018 ini setidaknya 70% unit akan terjual dengan nilai Rp250 miliar.

“Ini angka realistis, mengingat 2018 adalah tahun politik, dan Pilkada Jawa Barat adalah salah satu yang terpanas kali ini,” jelasnya.

Kiri ke kanan: Sanggam Sitorus – Project Director Cimanggis City, Agus Susilo – Direktur Utama Cimanggis City, Donny Wijaya, COO Cimanggis City, Suryanti Agustinar – Kadiv Non Subsidized Mortgage & Consumer Lending Division Bank BTN (Foto: Anto Erawan – RumahHokie.com)

Kemudahan dan Potensi Sewa
Pada kesempatan yang sama, PT Permata Sakti Mandiri menggandeng PT Bank Tabungan Negara (Bank BTN) untuk mengucurkan kredit pemilikan apartemen (KPA).

Ibu Suryanti Agustinar, Kepala Divisi Non Subsidized Mortgage & Consumer Lending Division Bank BTN yang hadir pada kesempatan tersebut menguraikan, konsumen Cimanggis City mendapat kemudahan dengan bunga KPA sebesar 8% fixed tiga tahun dan 9% fixed empat tahun, termasuk free biaya akad kredit.

Baca Juga: Bagaimana Pekerja Sektor Informal Mendapat KPR dari Bank BTN?

“Akad kredit baru bisa dilakukan mulai Maret atau April 2018 saat pengerjaan pondasi apartemen,” jelasnya.

Terkait potensi sewa, Sanggam menjelaskan, saat ini di kawasan Cimanggis belum ada apartemen, namun sebagai perbandingan, sewa indekos di sekitar Cimanggis City berkisar Rp1,2 juta – Rp1,3 juta per bulan.

“Kami memprediksi potensi sewa apartemen dua tahun lagi (saat apartemen mulai beroperasi) sekitar Rp1,8 juta per bulan,” katanya.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda