Groundbreaking Tower Diamanta, Serpong Garden Tawarkan Apartemen Rp300 Jutaan

Tower Diamanta di Serpong Garden Apartment menawarkan tiga tipe unit apartemen, dari Tipe Studio hingga dua kamar tidur dengan harga mulai Rp300 jutaan.

groundbreaking-tower-diamanta-serpong-garden-apartment-segar-anto-erawan-rumahhokie-dok
Tampak dalam gambar Djoko Pramono, Direksi PT Hutama Anugrah Propertindo (Paling Kiri), Pingki Elka Pangestu, Komisaris Utama PT Hutama Anugrah Propertindo (Ketiga Kiri), Marco Iswara, Direksi PT Hutama Anugrah Propertindo (Keempat Kiri), Hakim Halim, Komisaris PT Hutama Anugrah Propertindo (Kelima Kiri), saat melakukan prosesi Ground Breaking Tower Diamanta. (Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Serpong) – Melanjutkan Tower Cattleya dan Bellerosa yang telah memasuki tahap topping off, PT Hutama Anugrah Propertindo—perusahaan patungan PT Harapan Inti Persada Indah (HIPI) dan Karya Cipta Group—menggelar prosesi groundbreaking Tower Diamanta di proyek Serpong Garden Apartment (Segar), Sabtu (2/11/2019).

PT Hutama Anugrah Propertindo sendiri sebelumnya telah menunjuk konsorsium perusahaan konstruksi asal China yaitu CSCEC Strait atau China Strait Construction Engineering Corp – anak usaha State Construction Engineering and Co, Ltd yang dikenal sebagai perusahaan BUMN di bidang konstruksi dan infrastruktur terbesar di China bahkan di dunia.

Baca Juga: Topping Off Dua Menara Pertama, Serpong Garden Tawarkan Konsep TOD

Stanislas Hartanto, Direktur PT Hutama Anugrah Propertindo menuturkan, prosesi groundbreaking tersebut menandai dimulainya proyek yang mengusung tagline “Smart Japanese Transport Oriented Living” ini.

Menurut rencana, menara hunian dengan total 704 unit ini akan mulai diserahterimakan kepada konsumen secara bertahap mulai akhir 2021 hingga pertengahan 2022.

“Prosesi groundbreaking ini sekaligus menunjukkan komitmen kami kepada konsumen yang telah membeli maupun calon pembeli di proyek Serpong Garden Apartment,” ujar Stanislas Hartanto.

Baca Juga: Gandeng Creed Group, Serpong Garden Hadirkan Konsep Transport Oriented Living

Dikembangkan di atas lahan seluas 2,7 hektar, Serpong Garden memiliki lima menara apartemen dengan luas bangunan mencapai 171.000 m2. Apartemen yang mengusung konsep transit oriented development (TOD) ini merangkum 5.000-an unit dengan investasi sebesar Rp1,2 triliun.

Dalam memasarkan Serpong Garden Apartment, PT Hutama Anugrah Propertindo telah melakukan kerjasama program pemasaran dengan Creed Group Japan, perusahaan investasi asal Jepang dengan portofolio pembiayaan real estat, pengembangan properti, pengelolaan properti, dan pengelolaan aset.

Pihak pengembang juga menggandeng sejumlah konsultan perencana, seperti PT Megatika International (Arsitektur), PT Ketira Engineering Consultants (Struktur), PT Best Manajemen Indonesia (MEP), PT Exkortima Consultant Abadi (QS), serta CV. Lestari Unggul Persada (Andal).

Harga Mulai Rp300 Jutaan
Sementara itu, Clements Papin Iswara, General Manager Marketing Serpong Garden Apartment mengatakan, Tower Diamanta menawarkan tiga tipe unit apartemen, mulai dari Studio (20 m2 semigross), 2 BedRoom (33 m2) serta 2 BedRoom Corner (35 m2) dengan harga mulai dari Rp300 jutaan.

Kepada calon pembeli, imbuhnya, PT Hutama Anugrah Propertindo juga memberikan berbagai kemudahan cara bayar, antara lain, melalui Tunai Keras 1 bulan, Tunai Bertahap 48 kali, dan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) dengan down payment (DP) 10% dibayar 12 kali.

Baca Juga: Masuk Tahap Groundbreaking, Serpong Garden Apartment Rampung Akhir 2020

Diamanta dirancang lebih eksklusif dan dilengkapi berbagai fasilitas layaknya apartemen premium, antara lain smart home ready dan dilengkapi Digital keylock access with anti-panic, face recognation 24 hour security, full resident card access to all facilities, serta lokasinya yang dekat dengan The Shopping Arcade.

Sama seperti tower sebelumnya, Tower Diamanta juga dilengkapi dengan tiga passenger lift dan satu utility lift untuk mengantisipasi kepadatan pada jam-jam sibuk. Selain itu tersedia juga fasilitas bergaya Jepang, seperti onsen, reflexology path, yoga space dan zen garden yang akan membuat Serpong Garden Apartment terasa seperti hunian bernuansa resor.

Lebih lanjut dia menuturkan, apartemen ini bakal terintegerasi dengan kawasan Stasiun Commuterline Cisauk (yang hanya berjarak 25 meter) menggunakan skybridge. Integrasi ini juga memudahkan penghuni menuju ke sentral bisnis di Jakarta, Sudirman, dan CBD dengan waktu tempuh hanya sekitar 45 menit.

Baca Juga: Sejumlah Developer Siap Banjiri Pasar Apartemen di Serpong

“Serpong Garden Apartment merupakan pengembangan berorientasi TOD yang memaksimalkan fasilitas hunian, bisnis dan hiburan yang dapat diakses dengan mudah karena terintegrasi dengan layanan trasnportasi umum stasiun, terminal dan pasar modern,” jelas Clements Papin Iswara.

Untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi penghuni, imbuh Papin, Serpong Garden Apartment akan dilengkapi 39 fasilitas. Untuk fasilitas olahraga akan disediakan Swimming Pool, Massage Pool, Sand Beach Pool, Jogging Track, Indoor Gymnasium, Outdoor Gymnasium dan Yoga Path. Untuk fasilitas recreational tersedia Children Playground, Wisata Danau, Thematic Gardens, Function Hall, Outdoor BBQ Area, dan Water Features. Fasilitas Commerce berupa Cafe’s, Restaurants, Retail Shops, Daycare Centre, dan Grocery. Sedangkan fasilitas public amenities yaitu Musholla, Galeri ATM, Apotek, Klinik, Minimarket, dan Laundry.

Keuntungan Investasi
Pada kesempatan yang sama, Lukas Bong, Ketua Umum Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) mengatakan, apartemen yang banyak dibeli end user, penjualannya akan lama. Sementara, apartemen yang dibeli investor bisa terancam jadi apartemen hantu macam beberapa kasus apartemen di China.

“Nah, Serpong Garden Apartment dibeli baik oleh end-user maupun investor. Ini yang membuat penjualan dua tower pertama terbilang sukses,” kata Lukas Bong yang didapuk sebagai konsultan marketing Serpong Garden.

Baca Juga: Rilis Tower Bellerosa, Serpong Garden Tawarkan Apartemen Rp200 Jutaan

Menurutnya, konsumen yang membeli di saat awal akan lebih banyak mendapat keuntungan dari capital gain. Terlebih, sejak dipasarkan hingga serah terima unit harga Serpong Garden Apartment diproyeksi akan meningkat antara 75% hingga 100%.

Selain dari capital gain, pembeli juga bisa mendapatkan keuntungan dengan pada saatnya menyewakan unit apartemen yang dimiliki. Apalagi Serpong Garden Apartment berdekatan dengan beberapa kampus seperti Universitas Prasetya Mulya dan Universitas Atma Jaya.

“Tentu ada kebutuhan akan tempat tinggal bagi mahasiswa maupun dosen sangat tinggi. Untuk rate sewa kos-kosan di kawasan Cisauk bisa mencapai Rp2 juta hingga Rp4 juta per bulan, jadi rental yield-nya bisa di atas 10%,” ungkap Lukas.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda