Gunakan Cara Ini Agar Ruangan Apartemen Tipe Studio Menjadi Lega

Hunian tipe studio hanya memiliki ruangan satu kamar tidur dan satu kamar mandi.Oleh karena itu, diperlukan penataan yang cerdas untuk mengoptimalkan setiap lahan yang ada.

Menata apartemen tipe studio-RumahHokie.com-hgtv
(Foto: hgtv)

RumahHokie.com (Jakarta) – Dengan ukuran yang terbatas, pemilik unit apartemen tipe studio haruslah jeli dan cerdas dalam menata interior huniannya tersebut. Sehingga mereka mendapatkan tampilan yang indah dan sekaligus mampu mengoptimalkan penggunaan ruang.

Apartemen tipe studio hanya memiliki ruangan satu kamar tidur dan satu kamar mandi. Rata-rata hunian vertikal tersebut memiliki luas ruangan berkisar 18 meter persegi hingga 23 meter persegi.

Oleh karena itu, diperlukan penataan yang cerdas untuk mengoptimalkan setiap lahan yang ada.

Baca Juga : Manfaatkan Koleksi Mainan untuk Dekorasi Interior? Kenapa Tidak!

Tak sekedar harus menerapkan warna netral yang cerah seperti warna putih untuk memberi
kesan ruangan yang luas, beberapa hal ini juga akan membuat ruangan apartemen tipe studio menjadi lebih lega dan indah lho.

Tak menumpuk barang
Karena keterbatasan ruang di unit tipe studio, ada baiknya Anda tak menumpuk terlalu banyak barang. Pilihlah barang-barang pribadi maupun pajangan yang benar-benar Anda perlukan.

Hindari pula menumpuk buku-buku terlalu banyak. Dengan begitu, ketersediaanruangan akan menjadi lebih lapang dan membersihkannya pun cenderung lebih praktis.

Baca Juga : Tips Mendekorasi Ruangan di Akhir Tahun dengan Murah

Menggunakan ranjang Lipat
Ranjang tidur merupakan salah satu elemen paling penting dalam sebuah hunian. Namun ukurannya yang cukup besar, lumayan memakan tempat bagi apartemen tipe studio yang kecil.

Sebaiknya, gunakanlah ranjang tidur lipat atau tempat tidur tingkat yang sifatnya lebih efisien. Dengan begitu Anda bisa memanfaatkan area kosong di bawah tempat tidur atau saat ranjang tersebut dilipat.

Gunakan perabotan yang efisien
Cara cerdas menata apartemen tipe studio yang berikutnya adalah dengan menggunakan perabotan  yang berfungsi efisien dan praktis. Misalnya saja, Anda dapat memilih lemari wardrobe yang simple dan terbuka ketimbang menghadirkan lemari pakaian yang masif.

Selain akan memudahkan Anda menggapai koleksi pakaian, cara itu juga akan mengurangi penggunaan lahan di apartemen tipe studio. Anda juga bisa menghadirkan meja lipat yang dapat digunakan sebagai meja makan sekaligus meja kerja yang praktis.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda