Gunakan Interact Sport, Signify Ubah Pencahayaan Orange Velodrome Jadi Spektakuler

Sistem pencahayaan Signify yang terhubung dengan Interact Sports, menawarkan fleksibilitas dan pengalaman luar biasa bagi pengunjung Stadion Orange Velodrome.

Signify, pencahayaan LED, Stadion Orange Velodrome, Marseille, Perancis
Signify aplikasikan pencahayaan LED di stadion Orange Velodrome di Marseille, Perancis. (Foto: dok. Signify)

RumahHokie.com (Suresnes) – Signify mengumumkan telah mengaplikasikan lampu-lampu LED berteknologi tinggi untuk pencahayaan di Stadion Orange Velodrome di Marseille, Perancis.

Menggunakan lampu jenis Philips ArenaVision LEDsyang terhubung ke sistem Interact Sport, teknologi pencahayaan itu dapat mengintegrasikan elemen cahaya, suara, dan animasi di lingkungan stadion.

Lampu Philips LED milik Signify itu dipasang pada sejumlah bagian stadion, seperti tribun penonton dan di lapangan Orange Velodrome.

Baca Juga: Survei Signify Tentang Keamanan Lampu Tabung LED dan Anjurannya

Melansir dari siaran pers, Senin (13/01/2020),  Thierry Aldebert, Deputy General Manager Olympique de Marseille, menjelaskan lampu-lampu LED tersebut diklaim telah memenuhi standar terkini dari penyiaran dan federasi olahraga internasional.

“Teknologi LED tanpa kedip, memungkinkan para penggemar menonton di rumah untuk mengikuti semua detail permainan dalam resolusi gambar yang tinggi (high definition),” kata Thierry.

Lebih lanjut dia menerangkan, sistem pencahayaan ini juga menawarkan fleksibilitas yang lebih besar bagi para pengelola stadion, melalui satu dasbor untuk mengontrol sistem dan perangkat lunak Interact Sports secara terpusat.

Baca Juga: Gunakan 445 Lampu LED, Signify Sinari Keindahan Arsitektur Qutub Minar

Ia berujar, sistem pencahayaan Signify ini menghadirkan penghayatan, gema (resonansi), sensasi menonton pertandingan dan kebanggaan bagi warga masyarakat.

Contonya saja, pencahayaan untuk tribun penonton telah dilengkapi dengan luminer berkemampuan DMX, yang memungkinkan terciptanya gerakan gelombang secara nyata menyerupai gerakan gelombang ‘Meksiko’.

Philips ArenaVision LED yang terhubung ke sistem Interact Sports, menawarkan fitur animasi eksklusif bagi para fans sepakbola, penonton di rumah dan warga Marseille. Ditambah dengan sistem suara yang baru, hal ini memberikan pengalaman pertandingan yang tak terlupakan,” tutur Thierry Aldebert.

Baca Juga: Signify Kampanyekan Pentingnya Kesehatan Mata Melalui Pencahayaan

Sistem pencahayaan Orange Velodrome, menurut dia juga mendukung pengelola stadion dalam mencapai tujuan terkait tanggung jawab dan lingkungan, sehingga memungkinkan daya tahan pencahayaan dengan umur panjang dan secara signifikan mengurangi pemeliharaan.

“Selain ramah lingkungan, sistem pencahayaan terkoneksi Signify di Orange Velodrome juga tahan lama, fleksibel dengan perawatan sangat minim. Ini tentu akan berkontribusi pada kebijakan berkelanjutan pengelolaan stadion tersebut,” paparnya.

Sebagai informasi, Stadion Orange Velodrome merupakan markas klub sepakbola legendaris Olympique de Marseille. Stadion yang resmi dibuka pada tahun 1937 ini memiliki kapasitas hingga 67.000 kursi.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda