Gunas Land Serahterimakan Unit Cluster Botanica, Vida Bekasi

Menggandeng arsitek Yu Sing dari Akanoma, unit hunian di Cluster Botanica mengadopsi suasana kebun herbal dan mengembalikan budaya bertetangga.

Kolam Natural cluster Botanica - vida bekasi - gunas land - rumahhokie - dok
Kolam natural di Cluster Botanica, Vida Bekasi (Foto: Dok. Gunas Land)

RumahHokie.com (Bekasi) – Usai merampungkan pembangunan Cluster Botanica, Gunas Land mulai melakukan serah terima unit rumah di cluster yang berada di kompleks Vida Bekasi—kawasan hunian di Narogong, Bekasi dengan luas 130 hektar.

Dibangun di lahan seluas 3,5 hektar, Cluster Botanica menawarkan dua tipe unit, yaitu Rosemary (LB: 69/LT: 84) dan Basil (LB: 47/LT: 60) dengan harga unit mulai Rp650 juta – Rp1 miliar.

Baca Juga: Tawarkan Konsep Hijau, Vida Bekasi Pasarkan Cluster Botanica

Cluster Botanica memiliki fasilitas yang semakin lengkap dengan hadirnya Binus School Bekasi, Arena Sports Club, klinik RS Bunda, Restoran Mang Kabayan, dan Pasar Anyar.

Edward Kusma, Direktur Vida Bekasi menjelaskan, dari sisi konsep hunian, Cluster Botanica mengadopsi suasana kebun herbal yang mengelilingi kawasan hunian. Halaman depan, samping, dan belakang rumah pun ditanami aneka pohon buah, serta tanaman herbal yang dapat dimanfaatkan sehari-hari.

Baca Juga: Bangun Apartemen Teras Alun-alun, Gunas Land Gelontorkan Rp100 Miliar

“Kami membangun Cluster Botanica bukan hanya sebagai tempat tinggal, tapi juga tempat hidup yang nyaman untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan berkumpul dengan tetangga. Dengan menggandeng arsitek Yu Sing, kami serius membangun hunian yang dekat dengan alam,” jelas Edward Kusma saat acara serah terima unit Cluster Botanica, Ahad (19/8/2018).

Sejak diluncurkan pertama kali pada 2016, imbuh Edward, Cluster Botanica memperoleh animo yang tinggi dari masyarakat. Hal ini mencerminkan kesadaran masyarakat perkotaan untuk memilih hunian ramah lingkungan bagi keluarga.

Kembalikan Budaya Bertetangga
Yu Sing sendiri memang dikenal piawai merancang bangunan ramah lingkungan dengan menggunakan material lokal dan fitur-fitur bangunan yang fungsional secara alami.

Dengan rancangan khusus dari pendiri firma arsitek Studio Akanoma ini, hunian di Cluster Botanica dibangun secara semi-detached, yakni antar rumah tidak saling menempel dindingnya, sehingga sirkulasi udara dapat optimal. Pintu dan jendela dirancang sekaligus sebagai penghawaan dan pencahayaan alami.

Baca Juga: Vida Bekasi Rilis Apartemen Subsidi: Teras Alun-alun

Selain itu, dalam kawasan Cluster Botanica, tersedia ruang bersama yang terdiri dari taman atau hutan kecil, pendopo serbaguna, kolam natural, juga taman bermain anak yang dapat digunakan oleh warga untuk aneka acara. Melalui konsep tersebut, Vida Bekasi ingin mengembalikan budaya bertetangga yang baik.

“Botanica adalah salah satu dari sedikit hunian urban yang berani mengimplementasikan desain ramah lingkungan secara serius. Adanya ruang terbuka hijau, koridor taman dan kolam natural sangat mendukung terciptanya ekosistem flora dan fauna secara alami di sekitar hunian. Hunian yang baik itu bukan hanya untuk manusia saja, tetapi harus bisa berdampingan dengan alam secara harmonis,” ungkap Yu Sing.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda