Hadiprana Hadirkan Desain Eklektik Kontemporer di Synthesis Residence Kemang

Kepiawaian Hadiprana dalam mengembangkan desain ekletik, dan kontemporer, dinilai sangat cocok dengan visi Synthesis Residence Kemang.

Synthesis Residence Kemang - lobi - rumahhokie - dok
Synthesis Residence Kemang (Foto: Dok. Synthesis Residence)

RumahHokie.com (Jakarta) – Nama Hendra Hadiprana tak bisa dilepaskan dari perjalanan sejarah dunia arsitekur dan desain interior Indonesia.

Arsitek kawakan kelahiran 1929 ini, tak bisa disangkal telah memberikan warna bagi arsitektur di Tanah Air, dengan menonjolkan unsur kearifan lokal, meski karya tersaji dalam gaya kontemporer.

Baca Juga: Tampilkan Budaya Jawa, Airmas Asri Garap Synthesis Residence Kemang

Principal Design Hadiprana, William C. Patty, mengungkapkan, sebagai generasi kedua Hadiprana, dia telah mempelajari sejumlah strategi untuk bertahan dalam industri properti.

Menurutnya, ada tiga strategi utama agar jasa konsultan arsitek tetap digemari dan dicari.

“Pertama, pola pendekatan atau approach kepada calon klien. Kedua, ciri khas karakter desain yang tetap terjaga. Terakhir, pembangunan karakter personal desiain,” jelas William, Rabu (13/12/2017).

Baca Juga: Tawarkan Konsep Hunian Unik, Synthesis Kemang Andalkan RENIK

Dia mengatakan, secara profesional Hadiprana memiliki sistem yang baik, namun tetap melibatkan sentuhan pribadi dalam setiap karyanya, terutama dengan memberikan aspek komposisi, proporsi, dan harmoni.

“Dengan keunggulan tersebut, setiap karya Hadiprana begitu dinanti dan bahkan dijadikan show off ataupun tujuan investasi. Jadi, ada kebanggaan dan rasa nyaman, serta value added,” tutur William.

Konsep Sesuai Nama Tower
Nama besar Hadiprana menarik minat Synthesis Development dalam mengembangkan apartemen Synthesis Residence Kemang. Kepiawaian Hadiprana dalam mengembangkan desain yang unik, eklektik, dan kontemporer, dinilai sangat cocok dengan visi Synthesis Residence Kemang yang mengusung konsep hunian berkelas dengan nilai dan kearifan lokal, sehingga mudah diterima pasar.

“Hal itu tercermin dari konsep tower: Arjuna, Nakula, dan Sadewa. Kerjasama ini mempercayakan Hadiprana untuk mendesain lobby utama, meeting room, public toilet, dan marketing gallery. Hadiprana juga mendesain interior show unit dengan dua bedroom dan tiga bedroom,” jelasnya.

Baca Juga: Gandeng NRC, Synthesis Kemang Janjikan Hunian Nyaman Berkualitas

Wiliam menilai, nilai plus Synthesis Residence Kemang ada pada unsur Indonesia dan seni yang kuat. Ini merupakan point of interest yang dibawa dalam desain kontemporer.

Berangkat dari nama tokoh pewayangan Arjuna, Nakula, dan Sadewa, dia mencari unsur dari tokoh-tokoh tersebut baik secara fisik maupun non fisik. Unsur fisik, terkait dengan emblem yang digunakan, seperti senjata, perlengkapan baju, kebudayaan saat itu, dengan menonjolkan karakter yang tegas.

“Dari situ, kami implementasikan di masing-masing lobby tower yang dibuat elegan, ada sisi vertikal yang diberi patern, yang berbau Indonesia yang diformulasi kekinian. Nah, di kamar, desainnya dibuat lebih rileks, tetapi tetap ada sisi komersialnya. Di situ kita hadirkan unsur kerajaan, seperti aksesorinya,” papar William.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda