Hadir di Sentul, PP Properti Kembangkan Verdura Apartment

Menggandeng PT Sentul City, Tbk., PT PP Properti, Tbk—anak perusahaan PT PP Persero, Tbk—mengembangkan proyek terbaru: Verdura Apartment.

RumahHokie.com (Bogor) – Memantapkan diri sebagai pengembang hunian vertikal, PT PP Properti, Tbk—anak perusahaan PT PP Persero, Tbk—mengembangkan proyek terbaru: Verdura Apartment.

Berlokasi di kawasan Sentul, Bogor, Verdura Apartment merupakan proyek besutan PT Sentul PP Properti: perusahaan patungan PT PP Properti, Tbk. dengan PT Sentul City, Tbk.

Apartemen tiga menara ini dibangun dengan konsep resor di kawasan CBD Sentul City, yaitu Centerra, di atas lahan seluas 10.000 m2.

Merangkum 1.836 unit hunian (612 unit per tower), Verdura memiliki total gross floor area mencapai 116.475 m2.

Baca: Peduli Pencegahan Narkoba, PP Properti Perkenalkan Apartemen Ini

Progres pembangunan Verdura Apartment, Sentul (dok)
Progres pembangunan Verdura Apartment, Sentul (dok)

Verdura Apartment menawarkan tiga tipe hunian, yakni tipe studio (28 m2), 1 bedroom (41,2 m2), dan 2 bedroom (68,1 m2 – 69,3 m2) yang dipasarkan dengan harga perdana mulai dari Rp16,5 juta per meter persegi sampai dengan Rp22,5 juta per meter persegi.

Apartemen ini dilengkapi fasilitas antara lain jogging track, taman bermain anak, kolam renang, outdoor gym dan yoga. Dikembangkan sebagai hunian vertikal berkonsep modern green living, Verdura Apartment juga memiliki fasilitas pendukung termasuk retailer nomor satu Jepang, AEON Mall Sentul City. Proyek ini mulai dibangun di akhir 2016, sementara tower pertama proyek ini akan diserahterimakan pada 2019.

Baca: SCG Suplai Beton Siap Pakai untuk Proyek Komersial Sentul City

“Hingga saat ini, market merespon positif proyek Verdura. Hal ini terbukti dari jumlah NUP (nomor urut pemesanan) yang terus bertambah sejak Agustus. Alasan utama pembeli tertarik karena harga yang dikemas sangat terjangkau dengan cicilan sangat ringan,” jelas Deden Sudarbo, Director Savills Indonesia yang ditunjuk sebagai Lead Marketing Agent.

Dukungan Infrastruktur LRT
Menggeliatnya kawasan Sentul didukung oleh pemerintah yang tengah mengembangkan infrastruktur jalur LRT (Light Rail Transit), dimana Sentul akan dilewati dua titik terminal.

Anton Sitorus, Head of Research Savills Indonesia menjelaskan, lokasi Sentul memiliki potensi yang besar. Salah satunya adalah pertumbuhan populasi yang didominasi oleh masyarakat menengah atas. Hal ini terbukti dengan banyaknya proyek-proyek residensial yang bertumbuh.

“Daya tarik Sentul yang menjadikannya kawasan hunian populer bagi warga Jakarta dan juga sekitar Bodetabek (Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi) akan semakin bertambah dengan adanya pembangunan LRT yang akan menghubungkan Bogor dengan Jakarta,” kata Anton.

Dengan hadirnya jaringan transportasi massal dan akses jalan tol akan menjadikan Sentul lebih di depan dibandingkan daerah lain di kawasan penyangga Ibukota.

Melihat kondisi tersebut, ditambah rencana pengembangan fasilitas di dalam kompleks Sentul City, menurut Anton, Akan membuat potensi pertumbuhan nilai proyek Verdura ini akan menarik permintaan signifikan baik dari end-user maupun investor.

Anto Erawan

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda