Hadirkan Keceriaan di Ruang Makan dengan Dekorasi yang Colorful

Dengan pemilihan beberapa elemen interior berwarna-warni, akan menghadirkan ruang makan bernuansa colorful yang ceria dan kasual.

Untuk memulai memberikan sentuhan colorful di ruang makan, pilihlah perabot furnitur warna-warni. (Foto: rumahminimalisalltype.blogspot.co.id

RumahHokie.com (Jakarta) – Ruang makan merupakan salah satu area yang seringkali digunakan para anggota keluarga untuk berkumpul dan bersantai. Menyantap makanan diselingi obrolan ringan akan tambah seru dan ceria tentunya apabila didukung dengan tata interior di ruang makan yang juga tak terlalu formal.

Jika anda ingin menghadirkan nuansa santai pada ruang makan di rumah, cobalah untuk merancang ruang makan yang berwarna (colorful). Dengan menampilkan beragam warna di ruang makan, akan membuat ruangan terlihat kasual dan santai. Tak perlu merasa bingung untuk ‘menyulap’ ruang makan anda menjadi lebih berwarna. Anda bisa mulai menata-nya dari beberapa aspek ini.

Baca Juga: Tips Menata Ruang Keluarga dan Ruang Makan dalam Satu Area

Pilih furnitur warna-warni

Untuk memulai memberikan sentuhan colorful di ruang makan, pilihlah perabot furnitur warna-warni untuk membuat ruangan nampak ceria. Anda dapat meletakan kursi ataupun meja dengan sentuhan warna cerah,  seperti merah, hijau, biru, kuning, ataupun warna lain yang anda suka.

Kombinasikan dengan motif

Jangan ragu untuk menghadirkan beberapa motif di ruang makan anda, seperti mengontraskan kursi motif polos dengan kursi motif bunga, misalnya. Kecerian di ruang makan juga bisa hadir dengan peletakan karpet bermotif juga lho. Karpet motif stripes atau chevron bisa jadi ide menarik. Namun, pastikan tidak mengaplikasikan lebih dari empat pattern agar ruangan tidak terlalu ramai

Baca Juga: Biar Kesegaran Makanan Terjaga, Yuk Rawat Kulkas Secara Berkala

Cat dinding warna terang

Kesan colorful juga bisa dihadirkan di ruang makan dengan mengekspos bagian dinding. Pilihlah warna cat yang berwarna terang, agar ruang makan tidak membosankan. Anda juga bisa bermain dengan motif di dinding ruang makan. Jika belum berpikir untuk mengubah cat dinding di ruang makan, anda bisa pula menggunakan artwork seperti lukisan atau mural untuk membuat ruang makan menjadi lebih dinamis dan menyenangkan. Lukisan bisa menjadi focal point yang menarik di ruang makan Anda.

Netralkan dengan pernak-pernik

Jika kursi dan meja di ruang makan sudah tampil colorful, berikan sedikit sentuhan warna netral pada bagian dinding atau lantai. Berikan hiasan-hiasan menarik di meja makan, seperti vas bunga, ataupun pernak-pernik lainnya. Selaraskan warna hiasan dengan furnitur, agar tetap terlihat satu tema.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda