Hadirkan Pesona Kreasi UKM, IKEA Alam Sutera Gelar ‘Teras Indonesia’

Sebagai bagian dari dukungan terhadap industri UKM Tanah Air, Ikea menggelar pameran bertajuk ‘Teras Indonesia’, yang merupakan kerjasama dengan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA).

Ikea Indonesia-RumahHokie.com-Istimewa.jpg
(Foto: Ikea Indonesia)

RumahHokie.com (Alam Sutera) – Produsen perabot rumah tangga, Ikea Indonesia, kembali menampilkan rangkain produk karya perajin dari kelompok Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Tanah Air. Bertajuk ‘Teras Indonesia’ mereka menggelar berbagai hasil kerajinan yang terkait dekorasi interior.

Berlokasi di area pintu masuk, Ikea Alam Sutera, pameran UKM ini diselenggarakan mulai tanggal 03 Agustus hingga 05 Agustus 2018. Terdapat aneka produk bordir dan batik khas Indonesia yang dijajakan di tempat tersebut.

Dirilis dari siaran pers yang diterima RumahHokie.com, Juma’at (03/08/2018), Country Marketing Manager Ikea Indonesia, Eliza Fazia menjelaskan program ‘Teras Indonesia’
merupakan kerjasama antara pihaknya dengan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA).

Baca Juga : Menjangkau Pasar Surabaya, Ikea Buka Distribution Point Terbarunya

“Kegiatan ini dalam rangka memperkenalkan produk-produk UKM yang unik dan juga digemari oleh para pengunjung kami. Kesempatan ini dapat menjadi tujuan berbelanja masyarakat selama libur akhir pekan,” kata Eliza.

Pameran tersebut diikuti oleh tiga peserta UKM mitra YDBA yakni Tiari Design, Tarti Camelia Kreasi Bordir Bandung dan Batik Wardhoyo.

Baca Juga : Menjangkau Pasar Surabaya, Ikea Buka Distribution Point Terbarunya

Eliza berujar, dengan pengetahuan tersebut diharapkan dapat membantu mengangkat nilai dari produk yang mereka tampilkan, tidak hanya pada pameran ‘Teras Indonesia; akan tetapi juga bermanfaat pada pameran tempat lain.

“Dengan beragam produk kerajinan UKM yang ditampilkan, kami mengajak masyarakat untuk mengunjungi gelaran itu, sebagai wujud apresiasi terhadap karya dan produk buatan Indonesia,” katanya.

Baca Juga : Menarik Disimak, Perjalanan Bisnis Pendiri Ikea: Ingvar Kamprad

Ikea merupakan perusahaan asal Swedia yang didirikan oleh Ingvar Kamprad di kota Småland pada tahun 1943. Toko furnitur internasional itu didirikan olehnya saat ia berusia 17 tahun.

Konsep dari ritel ini berbasis pada pengetahuan yang menyeluruh tentang kebutuhan dan fungsi kehidupan di rumah, dengan memadukan pengalaman penggunaan material dan teknik produksi.

Sejak tahun 2017, Ikea mengoperasikan lebih dari 400 toko dengan lebih dari 194 ribu co-worker di 50 negara, dengan total penjualan mencapai 38,3 milyar euro.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda