Hadirkan Wewangian, Suasana Keluarga Jadi Terbentuk Bersahabat

Menciptakan atmosfer nan segar adalah trik praktis menjaga suasana ruang keluarga, terlebih di saat bulan Ramadan. Cara ini diharapkan menjadi pengikat interaksi sosial antara anak dan orang tua.

Lewat ciri khas wewangian yang dihasilkan, aroma tersebut diyakini mampu menghadirkan suasana ruang jadi terkesan lebih hangat.

RumahHokie.com (Jakarta) – Ruang keluarga adalah satu dari sekian ruang yang mampu membangkitkan dinamisasi kehidupan rumah tangga. Ibarat anatomi tubuh manusia, ruang ini merupakan jantung dari setiap rumah. Denyut nadi kehidupan keluarga bisa terlihat area publik di istana ini.

Ruang satu ini kerap difungsikan sebagai area interaksi bagi semua anggota keluarga. Hal yang berkaitan dengan ikatan sosial antara anak dan orang tua bisa terbentuk di ruang ini.

Untuk menjadikan area tersebut sebagai ruang favorit, tentunya tak hanya lewat sentuhan desain yang mampu menjadi daya tariknya, tapi juga bagaimana membentuk juga mempertahankan kesegaran suasana ruangnya.

Baca juga: Inilah Sembilan Cara Ciptakan Suasana Hunian Idaman

Saat memasuki bulan Ramadan, menciptakan atmosfer ruang nan segar adalah cara paling praktis menjaga suasananya. Lewat penempatan area satu ini separuh aktivitas sehari dapat terbentuk sempurna.

Bisa jadi, keterikatan ruang keluarga menjadi tempat yang dirindukan setiap waktu oleh semua anggota keluarga.

Untuk melengkapi kesempurnaannya, penempatan ruang ini biasanya berdekatan dengan bukaan jendela ataupun taman di sisi luar untuk menciptakan suasana rumah nan harmonis.

Adopsi Aromaterapi
Biar udara di luar dan di dalam rumah lebih fresh, ada cara khusus untuk menciptakan kesegaran nan alami yang wajib diadopsi. Paling sederhana adalah menempatkan aromaterapi.

Buat penghuni, cara ini diyakini bakal menimbulkan suasana yang akrab, lebih tenang dan sejuk.

Berikut ini beberapa aromaterapi alami yang mampu menjadi penyegar ruangan yang bisa diterapkan di rumah Anda.

Agar suasana ruang keluarga dapat terbentuk lebih bersahabat, Anda dapat memilih aromaterapi dengan wewangian keharuman kayu manis, rosemary atau orange.

Aroma tersebutjuga diyakini mampu membuat perasaan penghuninya jadi tenang dan menyenangkan. Efek yang dihasilkan membuat perasaan lebih bahagia.

Tak hanya itu, untuk ruang keluarga, pewangi lain yang bisa diadopsi adalah wewangian aroma anggur, geranium dan rosemary.

Lewat ciri khas wewangian yang dihasilkan, aroma tersebut diyakini mampu menghadirkan suasana ruang jadi terkesan lebih hangat. Dengan aroma ini, diharapkan atmosfer ruang yang terbentuk bakal dirindukan.

Dedy Mulyadi
dedy.mulyadi@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda