Hajime Indonesia Rilis Rumah Anti-Nyamuk Seharga Rp400 Jutaan

Graha Mirai dikembangkan Hajime Indonesia dengan kualitas yang baik dan pengawasan profesional asal Jepang. Selain itu, perumahan ini mengusung konsep rumah anti-nyamuk yang pertama di Indonesia.

graha-mirai-tipe-e-deltamas-hajime-indonesia-rumahhokie-dok
Rumah Tipe E di Graha Mirai, Deltamas (Foto: Dok. Hajime Indonesia)

RumahHokie.com (Bekasi) – Memiliki populasi yang besar, Indonesia menjadi pasar bagi banyak pengembang properti mancanegara. Kali ini pengembang asal Jepang, PT Hajime Indonesia Jaya yang menawarkan rumah di kawasan Timur Jakarta: Graha Mirai.

Berbeda dengan kebanyakan pengembang asal Negeri Matahari Terbit yang membangun apartemen dan rumah kelas middle-up, Hajime Indonesia mengembangkan Graha Mirai sebagai rumah kawasan hunian kelas middle dan middle-low.

Baca Juga: Bangun Superblok, Sentul City dan Sumitomo Bentuk Perusahaan Joint Venture

Ryota Saito, Presiden Direktur PT Hajime Indonesia Jaya menerangkan, segmen menengah-bawah merupakan ceruk pasar yang paling mudah terserap di Indonesia.

“Di Jepang pun kami sudah membangun produk properti yang banyak terserap masyarakat, sehingga di Indonesia pun kami menawarkan produk rumah dengan harga yang terjangkau,” jelas Ryota Saito kepada RumahHokie.com.

Harga Mulai Rp460 Jutaan
Graha Mirai berada di atas lahan dengan total 10 hektar di kawasan Deltamas yang akan dikembangkan dalam empat tahap. Pemilihan lokasi di Deltamas, menurut Saito, lantaran Deltamas terus berkembang dan merupakan kawasan sunrise property.

“Alasan kedua, karena Deltamas dikembangkan oleh perusahaan Jepang, yakni Sojitz Group. Jadi, masih ada hubungan antar-perusahaan Jepang. Hal ini untuk mencegah risiko yang tidak diinginkan, karena menurut kami (bekerjasama dengan) perusahaan Jepang lebih aman,” urainya.

Baca Juga: Kembangkan Proyek Golf Villa, Jababeka Gandeng Dua Developer Jepang

Graha Mirai menawarkan rumah tapak dengan ukuran mulai (LB/LT): 31/55 dengan harga Rp460 juta, hingga rumah dengan luas tanah terbesar 130 meter persegi yang dipasarkan Rp1 miliaran.

“Tahap pertama kami memasarkan 424 unit, sementara tahap berikutnya masih dalam perencanaan,” kata Saito yang optimistis tahap pertama Graha Mirai akan terjual habis dalam satu tahun.

Untuk fasilitas KPR, Hajime Indonesia menggandeng lima bank, yakni Bank BTN, Bank BTN Syariah, Bank Mandiri, Bank Danamon, dan Bank BNI.

Baca Juga: Enam Pengembang Sepakati Pembentukan Komite Koridor Timur Jakarta 

Laiknya hunian yang dikembangkan developer Jepang, Graha Mirai memakai standar Jepang dalam pembangunannya. Dia mengatakan, Graha Mirai dibangun dengan pengawasan profesional asal Jepang.

“Jadi kami membangun dengan kualitas dan pengontrolan standar Jepang sehingga rumah yang dibangun aman untuk dihuni konsumen Indonesia,” kata Saito.

ryota-saito-hajime-indonesia-jaya-rumahhokie-dok
Ryota Saito, Presiden Direktur PT Hajime Indonesia Jaya (Foto: Andy Widhiatama – RumahHokie.com)

Graha Mirai menyediakan beragam fasilitas untuk konsumen, antara lain sport center, gazebo, club house, musala, dan taman bermain anak-anak.

“Untuk konsumen yang membeli unit di Graha Mirai, kami juga memberikan hadiah langsung beruka TV, AC, dan kulkas Sharp,” ujarnya.

Rumah Anti-Nyamuk
Keunikan Graha Mirai juga terlihat dari konsep rumah anti-nyamuk yang diadaptasi. Untuk itu, Hajime Indonesia menggandeng PT Fumakilla Indonesia, produsen obat anti-nyamuk Vape.

“Graha Mirai menargetkan kelas middle-low yang umumnya tidak terlalu mementingkan hal ini. Dengan konsep rumah anti-nyamuk, kami berharap konsumen kami mulai peduli bahaya nyamuk terhadap penghuni rumah,” jelas Saito.

Baca Juga: Ini Dia Cara Alternatif Basmi Jentik Nyamuk di Lingkungan Rumah

Dalam melindungi penghuni rumah dari bahaya nyamuk, pihak Fumakilla melakukan tiga perlindungan. Pertama, perlindungan alami dengan menanam jenis-jenis pohon yang tidak disukai nyamuk. Kedua, perlindungan mekanis, salah satunya dengan memasang kawat nyamuk. Ketiga, perlindungan ekstra yakni dengan memasang obat anti nyamuk di dalam rumah.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

 

 

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda