Halio Pasang Smart Tinting Glass Pada Proyek Renovasi di Brussels

Dengan pemasangan kaca jendela smart tinting glass, Halio International mengklaim akan mereduksi pancaharan sinar matahari berlebih pada bangunan stasiun Gare Maritime.

Gare Maritime-Halio-RumahHokie.com-istimewa
(Foto: Istimewa)

RumahHokie.com (Singapura) -Produsen material kaca untuk bangunan asal Amerika Utara, Halio International mengumumkan produk smart tinting glass miliknya digunakan dalam renovasi sebuah stasiun kereta api komersial bersejarah di Brussels, Belgia.

Halio International mengaplikasikan produk lembaran jendela kaca ‘pintar’ nya pada stasiun kereta api Gare Maritime. Proyek ini berlokasi di Zona Kanal Brussels dan merupakan bagian dari restorasi utama pada gedung bersejarah tersebut

Dengan pemasangan kaca jendela smart tinting glass, Halio International mengklaim akan mereduksi pancaharan sinar matahari berlebih.

Baca Juga : Dampak Positif dari Aplikasi Kaca Cermin Pada Dekorasi Ruangan

“Ini (aplikasi kaca) merupakan proyek besar pertama kami. Smart tinting glass adalah sistem manajemen cahaya alami paling canggih di dunia,” kata Alain Jardinet, CEO Halio International seperti dikutip dari siaran pers yang diterima oleh RumahHokie.com, Jum’at (22/06/2018).

Jardinet kembali menjelaskan, bahwa lembaran-lembaran kaca yang dipasang pada stasiun
Gare Maritime sangat responsif.

Baca Juga : Elemen Ini Dapat Difungsikan Sebagai Peredam Panas Matahari

Ia berujar dalam keadaan yang jelas, Halio tidak dapat dibedakan dari kaca konvensional. Sehingga, membuatnya ideal untuk proyek renovasi yang bertujuan untuk melestarikan elemen arsitektur sambil memanfaatkan teknologi canggih.

“Pengerjaan proyek ini tetap akan mempertahankan kerangka besi tempa dengan desain art-nouveau dari Gare Maritime. Halio akan ditampilkan di 600 jendela untuk sisi dua fasad kaca besar pada bangunan,” tuturnya.

Baca Juga : Kamar Mandi Transparan yang Hadirkan Area ‘Tak Berbatas’

Gare Maritime merupakan sebuah kawasan selaiknya ‘kota’ yang berisi stasiun kereta api, sekaligus dilengkapi dengan gedung perkantoran, restoran, ritel, tempat hiburan dan ruang publik lainnya.

Dua belas blok bangunan terpisah akan didirikan di struktur kota baru ini untuk menampung perkembangan baru dengan luas mencapai 45.000 meter persegi.

Halio International merupakan salah satu perusahaan patungan yang dibentuk oleh Kinestral Technologies, Inc. dan AGC, Inc. Mereka menjadi penyedia eksklusif untuk lembaran kaca jendela berwarna yang cerdas pada gedung stasiun di Gare Maritime, Brussels, Belgia.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda