Hary Tanoe Dikabarkan Beli Rumah Mewah Donald Trump Seharga Rp193 Miliar

Donald Trump telah menjual rumah mewah seluas 501 meter persegi di Beverly Hills dengan harga mencapai USD13,5 juta atau sekitar Rp193 miliar.

Rumah Donald Trump, Hary Tanoe, rumah Berverly Hills, California, Amerika Serikat
(Foto: CBSLA / People)

RumahHokie.com (California) – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, secara diam-diam telah menjual rumah miliknya yang terletak di Beverly Hills, California. Dikabarkan pembelinya merupakan milarder dan pengusaha media massa asal Indonesia, Hary Tanoesoedibjo.

Berdasarkan laporan Fox News, Trump menjual aset properti mewah seluas 501 meter persegi itu dengan harga mencapai USD13,5 juta atau sekitar Rp193 miliar.

Transaksi dari penjualan rumah tersebut dikabarkan hampir mencapai dua kali lipat dari harga disaat dia membelinya sebesar USD7 juta pada tahun 2007 lalu.

Baca Juga: Wow, Properti Trump di Palm Beach Disewakan Rp1,4 Miliar Per Bulan

“Trump mendapat harga (jual rumah) yang sangat bagus,” ujar salah seorang eksekutif real estat Hollywood Barat.

Dilansir dari Architecturaldigest, rumah mewah yang berada di persimpangan jalan Sunset Boulevard ini dibangun pada tahun 1927, dengan lima kamar tidur dan enam kamar mandi.

Selain itu, hunian bercat dinding oranye ini juga dilengkapi oleh beberapa fasilitas, seperti kolam renang serta halaman asri yang ditutupi rumput dan sejumlah tanaman,

Baca Juga: Pembangunan Rumah Mewah Chris Hemsworth, Aktor Avengers Endgame Menuai Pro-Kontra

Putra kedua Donald Trump, Eric Trump, menjelaskan kepada situs Real Deal Los Angeles
bahwa properti itu dijual karena sudah tidak digunakan lagi dalam beberapa tahun terakhir.

“Karena kesibukan kepresidenan ayah saya, kami tidak punya kesempatan untuk menikmati properti itu dalam beberapa tahun terakhir. Oleh karena itu, menjualnya lebih masuk akal,” katanya.

Selain di Beverly Hills, Presiden ke-45 Amerika Serikat itu juga pernah memiliki sebuah rumah mewah yang terinspirasi dari arsitektur Yunani. Akan tetapi ia menjual properti-nya tersebut pada tahun 2009 dengan kerugian mencapai USD850 ribu.

Baca Juga: Ellen DeGeneres Beli Rumah Bernuansa Bali Seharga USD27 Juta

Sebagai informasi tambahan, pertemanan kedua tokoh ini telah terjalin sejak beberapa waktu silam. Hary Tanoe sempat menghadiri pelantikan Presiden Donald Trump pada tahun 2017 dan berfoto bersama Eric dan Lara Trump.

Bahkan Trump dan Hary Tanoe tengah memiliki beberapa kesepakatan kerjasama untuk pembangunan dua proyek properti di Indonesia, yakni sebuah resor di Bali dan lapangan golf di Jawa Barat.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda