Hemat Penggunaan Ruang dengan Aplikasi Meja Kerja ‘Melayang’

Meja kerja dengan desain yang dibuat seolah-olah 'melayang' (floating table) menjadi pilihan yang menarik, terutama untuk rumah dengan luas yang terbatas.

Meja kerja-RumahHokie.com-contemporist
(Foto: contemporist)

RumahHokie.com (Jakarta) – Terbatasnya lahan di perkotaan, membuat ukuran rumah semakin terbatas. Sebagai solusi dalam menghadapi masalah tersebut, yakni dengan menggunakan perabotan furnitur yang tak ‘memakan’ banyak tempat. Hal itu bisa dilakukan salah satunya dengan menerapkan meja kerja yang dibuat melayang.

Mungkin Anda sudah mengetahui atau pernah melihat tangga dengan konsep ‘melayang’
(floating staircase). Nah, ide rancangan elemen interior tersebut juga bisa diaplikasikan pada desain meja kerja lho.

Meja kerja dengan desain yang dibuat seolah-olah ‘melayang’ (floating table) menjadi pilihan yang menarik, terutama untuk rumah dengan luas yang terbatas.

Baca Juga : Keren! Rancangan Furnitur Surealis Ini Bisa Multifungsi

Model meja kerja tanpa kaki bisa menciptakan kesan ruangan yang terasa lebih lega dan tentunya tak akan ‘memakan’ banyak tempat di dalam rumah. Area kolong meja kerja bisa Anda gunakan sebagai tempat penyimpanan tambahan.

Tak perlu membutuhkan banyak ruang untuk meletakkan meja kerja ‘melayang’. Hal itu dikarenakan, umumnya penempatan meja dengan rancangan tersebut hanya dipasang menempel di salah satu bagian dinding.

Selain menghemat penggunaan tempat, menerapkan meja kerja dengan desain ‘melayang’ juga akan memberikan kesan modern nan futuristik pada tampilan ruangan. Dengan begitu, akan tercipta interior yang indah.

Baca Juga : Tips Menghilangkan Noda di Meja Kayu Jati dengan Mudah

Bila bingung dengan meja kerja ‘melayang’, tampilan furnitur tersebut tidak jauh
berbeda dengan floating shelves. Karena itu pula, banyak yang mendesain meja kerja ‘melayang’ bersamaan dengan floating shelves.

Untuk pengaplikasiannya, selain menempel di dinding, meja kerja ‘melayang’ bisa pula dipasang dengan cara menggantungnya di plafon salah satu ruangan di rumah.

Cara tersebut tentunya mengharuskan penggunaan material yang kuat untuk menggantung dan menahan beban papan meja tersebut. Kekuatan bagian plafon pun harus Anda perhatikan dan jamin kekuatannya.

Ide lain ialah dengan mengubah material kaki meja kerja dengan menggunakan material tempered glass. Dengan menggunakan material transparan tersebut sebagai penyanggahnya, tampilan meja kerja dapat terlihat seolah-olah ‘melayang’.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda