Himperra Hibahkan Rumah Subsidi untuk Imam Masjid dan Hafidz Al Quran

Himperra akan berkoordinasi dengan berbagai institusi Kementerian maupun lembaga pemerintahan untuk pemberian rumah bersubsidi dan rusun bagi masyarakat.

Himperra Hibahkan Rumah Subsidi Gratis
(Foto: dok. Himperra)

RumahHokie.com (Surabaya) – Para pengembang dalam asosiasi Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra) akan membagikan sebanyak 23 rumah bersubsidi dan satu unit rumah susun (rusun).

Salah satu target penyaluran rumah bersubsidi gratis dari Himperra diperuntukkan bagi imam masjid serta para hafidz Alquran.

Selain itu, asosiasi tersebut juga akan membagikan hunian subsidi secara gratis kepada masyarakat yang kurang mampu, para atlet berprestasi, serta pegawai.

Baca Juga: Kementerian PUPR Minta Himperra Dukung Program Sejuta Rumah

Dikutip dari siaran pers, Senin (06/05/2019), Sekretaris Jenderal Himperra, Ari Tri Priyono mengatakan sejak Agustus tahun lalu pihaknya telah berhasil mengumpulkan bantuan rumah dan rusun gratis dari para anggota-nya di berbagai DPD seluruh Indonesia.

“Jumlah hunian yang telah terkumpul dari anggota Himperra saat ini tercatat sudah ada 23 rumah bersubsidi dan satu unit rusun. Lokasinya pun tersebar di beberapa wilayah, antara lain Semarang, Bandung, Sukabumi, dan Serang,” jelas Ari.

Untuk proses pembagian rumah dan rusun gratis tersebut, dia menerangkan Himperra akan berkoordinasi dengan berbagai institusi kementerian maupun lembaga pemerintahan.

Baca Juga: Kementerian PUPR Siapkan Tiga Desain Rusun untuk Generasi Milenial

Lebih lanjut, Ari berujar dari jumlah rumah gratis tersebut dua diantaranya telah diserahkan kepada Kemenpora untuk para atlet berprestasi pada saat pelantikan pengurus DPD DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

Selain Kemenpora, pihak asosiasi tersebut juga menyerahkan tiga unit rumah bersubsidi kepada Kementerian PUPR untuk diberikan kepada pegawainya yang dinilai berhak membutuhkan hunian.

Baca Juga: Dukung Konsep Rusunami dan TOD, Kementerian PUPR Rilis Sejumlah Regulasi

Tiga unit hunian subsidi itu berlokasi di Bandung, Sukabumi dan Serang. Bantuan rumah gratis tersebut merupakan sumbangan dari PT Cakra Griya Pratama (perumahan Pratama Indah Residence); PT Fajar Terbit (perumahan Baros City View); PT Graha Agung Kencana (perumahan Graha Kencana).

Sementara itu, Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid menyatakan, pihaknya mengapresiasi langkah Himperra untuk saling berbagi hunian subsidi ini.

“Saya harap kegiatan ini bisa terus berjalan, mengingat masih banyak masyarakat yang membutuhkan rumah. Pembagian rumah subsidi ini juga menjadi shodaqoh bagi para anggota Himperra,” pungkas Khalawi.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda