Hospitality 2018 Diproyeksikan Jadi Ajang Berkumpul Industri Horeca

Pameran Hospitality 2018 mengedepankan kolaborasi antara Furniture, Craft, Interior Design & Hotel Supply untuk mendorong pertumbuhan industri Horeca Tanah Air.

Pameran Hospitality 2018-hotel-ilustrasi-RumahHokie.com-istimewa
Ilustrasi (Foto : istimewa)

RumahHokie.com (Jakarta) – Penetapan 10 destinasi wisata unggulan oleh Pemerintah Indonesia yang dilakukan sejak tahun 2016, telah mendorong pertumbuhan dalam sektor pariwisata. Imbasnya, kebutuhan akan hotel berstandar internasional maupun restoran juga kian meningkat.

Hingga tahun 2017, kebutuhan hotel di Indonesia mengalami peningkatan sebesar 6,2%. Kenaikan angka tersebut merupakan pertumbuhan tertinggi sejak tahun 2011 lalu.

Tercatat, sebanyak 29.657 kamar dari 144 hotel yang ada di Tanah Air akan dibangun hingga tahun 2019 mendatang.

Baca Juga : Hiasi Interior dengan 60 Kain Batik, Hotel Grand Diara Raih Rekor MURI

Dengan pertumbuhan ruang hotel tersebut, perlu dukungan semua pihak yang terkait, termasuk industri hospitality.

Berkaitan dengan hal itu, sebuah pameran bertajuk Hospitality 2018 direncanakan akan digelar pada Oktober mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Dalam siaran pers yang diterima oleh RumahHokie.com, Kamis (19/04/2018), ajang yang digelar oleh PT Traya Eksibisi Internasional untuk pertama kalinya ini akan memamerkan beragam produk furnitur, kerajinan, desain interior dan peranti hotel terkini.

“Kolaborasi antara furnitur, kerajinan dan desain interior, serta kebutuhan perhotelan pada pameran Hospitality 2018 merupakan kolaborasi yang saling terkait antara yang satu dengan yang lain,” ujar Lea Aziz, Ketua Himpunan Desain Interior Indonesia (HDII).

Dalam penyelenggarannya nanti, pameran Hospitality 2018 akan memberikan tampilan visual mengenai tren dalam industri hotel, restoran dan cafe (Horeca) dan bidang terkait lainnya.

Baca Juga : Gabungkan 3 Pameran Desain, Traya Akan Gelar Hospitality 2018

Sementara itu, Bambang Setiawan, Presiden Direktur PT Traya Eksibisi Internasional menjelaskan bahwa event itu menargetkan 7.000 potensial visitor dari berbagai negara yang akan turut menggairahkan industri kreatif di Indonesia.

“Respon positif muncul dari para pelaku industri furnitur, craft, desain interior serta perlengkapan kebutuhan hotel, restoran, dan kafe. Hal itu ditandai dengan keikutsertaan berbagai brand lokal dan mancanegara,” katanya.

Ajang Hospitality 2018 merupakan konsorsium tiga pameran yaitu Furniture & Craft Indonesia, Mozaik Indonesia & Hotel Sourcing Indonesia.

Event itu diproyeksikan menjadi wadah yang komplet untuk mempertemukan para produsen, praktisi, dan konsumen dari industri-industri terkait seperti furnitur, kerajinan tangan, desain interior, dan perabot perhotelan.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda