Hospitality Indonesia Akan Kembali Hadir Tampilkan Produk Interior Lokal

Pameran Hospitality Indonesia 2019 menjadi sarana untuk mempertemukan berbagai pelaku bisnis terkait industri desain interior, furnitur, maupun kerajinan untuk properti.

Pameran Hospitality 2019, Bambang Setiawan, PT Amara Pameran Internasional, Dina Hartadi, HDII Pusat
(Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Gelaran Hospitality Indonesia akan kembali hadir pada tahun ini. Bertempat di Jakarta International (JI) Expo Kemayoran, acara tersebut akan menampilkan berbagai produk furnitur, kerajinan serta perlengkapan desain interior dari industri lokal.

Hospitality Indonesia 2019 merupakan pameran gabungan tiga sektor utama, yakni Furniture & Craft Indonesia, Mozaik Indonesia dan Hotel Sourcing Indonesia.

Menurut Bambang Setiawan, Direktur PT Amara Pameran Internasional, selaku penyelenggara, industri perhotelan memerlukan komponen-komponen pendukung untuk interior, sehingga kehadiran pameran Hospitality 2019 bisa menjadi sarana untuk mempertemukan berbagai pelaku bisnis terkait.

Baca Juga: Pameran Hospitality 2018 Buka Peluang Kolaborasi Antar Industri

“Industri yang terkait sektor hospitality, seperti hotel, restoran, airport, perkantoran dan sebagainya, memiliki potensi bisnis yang besar,” ujar Bambang saat jumpa pers, Kamis (21/02/2019) di Jakarta.

Ia melanjutkan, sehubungan dengan hal tersebut, pameran yang akan diselenggarakan kedua kalinya ini memiliki potensi yang juga besar, karena dapat menarik lebih banyak pembeli dari luar negeri untuk melakukan transaksi langsung dengan pengusaha di Indonesia.

Bambang menerangkan, bahwa pameran Hospitality Indonesia sebelumnya telah didatangi sebanyak 5.000 pengunjung yang didominasi dari kawasan Eropa dan Asia. Di tahun ini, pihaknya menargetkan 7.000 pengunjung akan datang ke gelaran tersebut.

Baca Juga: Trend Forecasting Bantu Produsen Interior untuk Diterima Pasar

“Untuk menarik pengunjung, nantinya di dalam pameran akan terdapat mock up room yang didesain sedemikian rupa, agar pengunjung mendapatkan inspirasi untuk huniannya. Terdapat pula desain forum yang memberi gambaran mengenai tren industri interior di masa mendatang,” katanya.

Terkait tren interior, Dina Hartadi, Wakil Ketua Umum Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) Pusat, menerangkan hadirnya era revolusi industri 4.0 yang berfokus pada penggabungan teknologi otomatisasi dan cyber, terlah mengubah paradigma masyarakat, terutama generasi milenial akan sebuah desain ruang.

Baca Juga: Nestudio: Pentingnya Adaptasi Zaman dalam Industri Furnitur

“Teknologi telah membuat perubahan drastis terhadap desain interior hotel. Termasuk rancangan furnitur dan ornamen pendukung di dalamnya, yang kini cenderung lebih ringkas, simpel dan multifungsi,” ujar Dina ketika ditemui RumahHokie.com di acara yang sama.

Sebagai info tambahan, pameran Hospitality Indonesia akan diikuti oleh para peserta dari manufaktur, distributor furnitur, kerajinan maupun desainer interior. Rencananya, gelaran ini akan helat pada 23-26 Oktober 2019, dengan tema ‘Engage The Future of Hospitality’.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda