Hospitality Indonesia Resmi Digelar, Angkat Potensi Interior Lokal

Hospitality Indonesia menjadi sarana bagi para pelaku industri furnitur, industri kreatif dan industri pariwisata untuk saling berjejaring dan bersinergi.

Pameran Hospitality, JI Expo Kemayoran
Pembukaan pameran Hospitality Indonesia 2019 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta.(Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Pameran Hospitality Indonesia secara resmi digelar, pada Rabu (23/10/2019) di JI Expo, Kemayoran, Jakarta.

Gelaran yang hadir dengan konsep Business To Business ini diikuti lebih dari 100 peserta pameran, menawarkan berbagai produk furnitur dan kerajinan serta barang lainnya untuk kebutuhan industri desain interior.

Hospitality Indonesia diselenggarakan di area seluas 8.000 meter persegi dengan tiga sektor, yakni Furniture & Craft Indonesia; Mozaik Indonesia; dan Hotel Sourcing Indonesia.

Baca Juga: Trend Forecasting Bantu Produsen Interior untuk Diterima Pasar

Bambang Setiawan, Presiden Direktur Traya Eksibisi Internasional selaku penyelenggara, mengatakan pameran Hospitality Indonesia diselenggarakan untuk menjadi medium bagi industri interior maupun hotel di Indonesia.

“Pameran ini menjadi sarana yang tepat bagi para pelaku industri, mulai dari industri furnitur industri kreatif dan industri perhotelan untuk saling berjejaring dan bersinergi dalam mendorong geliat ekonomi di Indonesia,” ujar Bambang ketika ditemui RumahHokie.com.

Lebih lanjut dia mengatakan, pameran furnitur dan kerajinan tahunan ini akan menjadi pendorong meningkatnya transaksi bisnis antara para pelaku industri dengan para buyers, baik lokal maupun internasional.

Baca Juga: Desainer: Gaya Eklektik Akan Mewarnai Tren Interior Hunian 2019

Menurutnya industri hospitality dan pariwisawa merupakan dua hal yang saling berkaitan. Ia menyebutkan, dari 14 aspek yang dinilai dalam Indeks Daya Saing Pariwisata Asia Tenggara salah satunya adalah infrastruktur pelayanan pariwisata. Dalam hal ini, mencangkup bidang akomodasi, restoran dan fasilitas wisata lainnya.

Adapun dalam penyelenggaraan pameran ini, Traya menggandeng Kementerian Perindustrian, Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII), Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia
(PHRI) dan Indonesia Furniture & Craft Promotion Forum (IFPF).

Baca Juga: Pameran Hospitality 2018 Buka Peluang Kolaborasi Antar Industri

Pada kesempatan yang sama, Abdul Rochim, Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian RI, dalam kata sambutannya menyampaikan,melihat potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki Indonesia, pihaknya merasa optimistis industri hospitality di Tanah Air dapat bersaing.

“Kami optimistis bahwa industri desain interior, hotel, restoran dan produk pendukungnya, dapat bersaing secara kualitas di pasar lokal maupun global serta eksis memenuhi kebutuhan akan pasokan produk,” tandasnya.

Adhitya Putra Pratama.
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda