Hotel Ini Adopsi Filosofi Hidup Masyarakat Bali pada Bangunannya

Dibangun firma desain WATG, Hotel The Ritz Carlton Bali dirancang dengan mengintegrasikan elemen arsitektur tradisional Bali dengan konsep desain modern yang elegan.

Hotel Ritz Carlton Bali-RumahHokie.com-0079-istimewa
(Foto: ritz carlton bali)

RumahHokie.com (Bali) – Pulau Bali selalu menjadi daerah destinasi wisata favorit untuk banyak masyarakat lokal maupun internasional.

Perpaduan alam yang indah nan eksotis dengan konsep hidup dan budaya masyarakat-nya, menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk terus berkunjung ke Pulau Bali.

Sejalan dengan minat kunjungan para wisatawan asing maupun dalam negeri yang terus bertumbuh, kini banyak bermunculan hotel dengan level untuk backpacker hingga hotel sekelas bintang lima yang menawarkan beragam fasilitas mewah.

Baca Juga : Hotel Select Service Marriott International Tumbuh Pesat di Asia Pasifik

Salah satu hotel bintang lima yang terdapat di Pulau Dewata, tepatnya di Nusa Dua adalah The Ritz Carlton Bali.

Dibangun oleh arsitek dari firma desain WATG, Hotel The Ritz Carlton Bali dirancang dengan mengintegrasikan elemen arsitektur tradisional Bali dengan konsep desain modern yang elegan.

Sang perancangnya, memadukan gaya bangunan modern dengan filosofi kehidupan dari masyarakat Bali, yakni Tri Hita Karana.

Filosofi kehidupan tersebut mencangkup tiga prinsip kesejahteraan, yaitu harmoni dengan alam, harmoni di antara orang-orang dan harmoni dengan Dewa.

Baca Juga : 3 Bubble Hotel Ini Hadirkan Pengalaman Vakansi yang Tak Biasa

Ketiga nilai tersebut diejawantahkan kedalam bentuk arsitektur yang selaras dengan alam.
Sementara, pada bagian interiornya dirancang dengan memberikan jeda yang menenangkan dan mewah.

“Visi kami untuk desain yang sangat integratif yang secara harmonis memadukan semua aspek resor dengan lingkungan telah dihidupkan dengan cara yang paling spektakuler,” jelas General Manager The Ritz Carlton, Karim Tayach dalam siaran pers yang diterima RumahHokie.com, Selasa (03/04/2018).

Nampak penggunaan material kayu sebagai aksen di hampir setiap ruangan. The Ritz Carlton Bali juga mengaplikasikan banyak bentuk relief plester yang dipoles tangan serta karya seni yang menginspirasi.

Di bagian suite dan vila, hotel bergaya modern kontemporer ini menggunakan kain tenun tangan serta ornamen dekoratif pilihan yang nampak menghiasi ruangan.

The Ritz Carlton Bali memiliki total 313 kamar suite dan vila, enam tempat makan dan bar, spa, beberapa kolam renang, dan chapel di tepi pantai.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda