Ide Dekorasi dengan Surfboard yang Buat Ruangan Tambah Artistik

Menghiasi interior dengan menggunakan papan seluncur atau surfboard merupakan salah satu langkah untuk mendatangkan ambience ruangan yang anti maintstream.

Ide dekorasi dengan Surfboard-RumahHokie.com-squarespace
Menggunakan surfboard atau papan seluncur sebagai elemen dekorasi ruangan, dapat memberikan sebuah personal statement dari pemilik hunian. (Foto : squarespace)

RumahHokie.com (Jakarta) – Ada sebuah idiom bahwa tampilan rumah merupakan cerminan sang pemilik. Pada umumnya, mereka akan menghiasi ruangan huniannya dengan barang-barang yang disukai sebagai sebuah personal statement, salah satunya dengan meletakkan papan seluncur atau surfboard.

Menghiasi interior dengan menggunakan papan seluncur atau surfboard merupakan salah satu langkah untuk mendatangkan ambience ruangan yang anti maintstream, namun tetap memberikan keindahan di dalam ruangan.

Berikut ini RumahHokie.com berikan beberapa ide dekorasi ruangan dengan penggunaan papan surfboard yang bisa Anda terapkan di rumah ataupun unit apartemen.

Baca Juga : Manfaatkan Koleksi Mainan untuk Dekorasi Interior? Kenapa Tidak!

Sebagai meja ruang tamu

Selain bisa dibuat sebagai kursi, papan surfboard juga nampak keren apabila dijadikan meja di ruang tamu. Kehadirannya akan menjadi sebuah point of interest ruangan ketika tamu Anda berkunjung ke rumah. (Foto: atakansu)

Inspirasi penggunaan papan surfboard pertama yang bisa Anda terapkan di rumah adalah dengan membuat benda tersebut menjadi sebuah meja ruang tamu yang menarik. Bentuk papan yang lonjong dan melebar, tentu dapat menampung sajian untuk tamu yang datang ke rumah.

Gunakan sebagai kursi

Jika memiliki papan surfboard yang sudah tidak terpakai, cobalah untuk mengganti fungsinya sebagai sebuah kursi. Bentuk papan seluncur yang sedikit lonjong, akan menjadikan kursi Anda tampil tak biasa. (Foto : zillow)

Jika di rumah memiliki papan seluncur yang sudah tak digunakan atau rusak, cobalah untuk mengubahnya menjadi barang dengan fungsi yang baru.

Misalkan saja menjadikannya sebagai kursi. Padukan potongan surfboard yang Anda miliki dengan material lainnya, sehingga furnitur tersebut akan tampil keren.

Baca Juga : Tips Mendekorasi Ruangan di Akhir Tahun dengan Murah

Frame kaca cermin

Dengan bentuknya yang unik, papan surfboard pun terlihat keren apabila digunakan sebagai frame dari kaca cermin. Meletakkanya pada area kamar tidur, akan mendatangkan aksen yang kece. (Foto : pbteen)

Anda sedang mencari frame unik untuk kaca cermin di rumah? Nah, ternyata papan seluncur atau surfboard juga bisa lho dimanfaatkan sebagai bingkai kaca cermin.

Rak Buku

Permukaan surfboard yang sedikit melebar, juga bisa difungsikan sebagai rak buku serta tempat meletakan pajangan lainnya. (Foto: pbteen)

Ide dekorasi dengan menggunakan papan seluncur yang bisa Anda contoh adalah dengan mengaplikasikan benda tersebut menjadi sebuah rak buku.

Caranya, ukurlah bidang dinding yang ingin Anda pasangi rak. Sesuaikan dengan panjang surfboard yang Anda miliki. Lalu, potonglah menjadi dua bagian, agar lebar papan tidak terlalu kebesaran. Kemudian, pasang penampang papan agar kuat menahan beban buku dan pajangan lainnya dan setelah itu, Anda bisa memasang surfboard sebagai rak.

Menurut Anda, ide aplikasi surfboard pada dekorasi mana yang menarik, Hokie People?

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda