Ide Dekorasi yang Bikin Perayaan Tahun Baru Terasa Meriah

Penampilan dekorasi interior ruangan perlu dipersiapkan secara matang, agar perayaan malam pergantian tahun di rumah semakin semarak.

(Foto: frogorincepaperie)

RumahHokie.com (Jakarta) – Bagi anda yang berencana merayakan tahun baru dengan mengadakan pesta di rumah, tentunya membutuhkan persiapan segala sesuatnya secara matang.

Selain makanan apa saja yang nanti disajikan untuk para tamu, anda pun perlu memikirkan penampilan dekorasi interior ruangan, agar perayaan tersebut semakin semarak.

Meskipun perayaan malam pergantian tahun masih berjarak seminggu lebih, tak ada salahnya merencanakan dekorasi ruang yang dipakai nanti. Agar dekorasi ruang tampil meriah anda bisa menerapkan beberapa inspirasinya ini.

Baca Juga: Jelang Tahun Baru, Saatnya Ganti Tampilan Ruang Kerja

Tentukan tema dekorasi

Ketika merencanakan ingin menggelar sebuah pesta, hal pertama yang harus dipikirkan adalah menentukan tema dan konsep dari pesta tersebut. Apakah ingin dibuat dalam konsep yang formal ataupun digelar secara kasual. Karena, hal itu akan mempengaruhi gaya dekorasi ruangan.

Sebagai contoh, jika memilih konsep yang lebih kasual, anda bisa menetapkan tema superhero. Anda bisa membuat dekorasi pesta perayaan tahun baru yang dihiasi oleh oleh ornamen karakter-karakter superhero, tentu akan menarik.

Buatlah table setting
Setelah menentukan konsep, langkah berikutnya dalam mendekorasi pesta perayaan dalam menyambut tahun baru adalah dengan membuat table setting di meja makan. Ketika perayaan berlangsung, tentunya meja makan menjadi area yang paling favorit.

Agar menghadirkan suasana yang kasual dan nyaman, padukan penggunaan perabot makan bergaya elegan dengan table runner bermotif floral. Letakan pula beberapa bunga hias dan lilin sebagai pelengkap dekorasi.

Baca Juga: Tujuh Kota Paling Mahal untuk Merayakan Malam Tahun Baru 2017

Gunakan hiasan balon

Pesta tahun baru rasanya kurang  lengkap jika tidak menggunakan hiasan balon yang diterbangkan hingga menyentuh ke plafon ruangan. Anda bisa menggantungkan balon-balon tersebut dengan beragam pilihan warna yang sesuai dengan tema pesta.

Agar semakin tampah meriah, anda bisa mengkreasikan balon-balon tersebut dengan cara menggantungkan foto-foto kenangan bersama keluarga atau orang-orang terdekat lainnya di hiasan balon tersebut.

Hiaslah bagian dinding

Setelah menghias ruangan dengan balon-balon, kemudian hiaslah salah satu sisi dinding  di ruang tamu atau ruang keluarga juntuk menyempurnakan dekorasi pesta perayaan tahun baru. Anda bisa menempelkan hiaslah dinding yang terbuat dari kertas krep warna-warni dan balon berbentuk tulisan “happy new year”

Selamat berkreasi!

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda