Ide Kreatif Ini Bikin Anda Makin Nyaman Berada di Kamar

Hiasan dinding kamar ini tak butuh biaya yang mahal. Asalkan punya ide menarik untuk diterapkan, kamar akan terlihat lebih enak dipandang mata

Foto : hipwee.com

RumahHokie.com (Jakarta) – Menghias suasana kamar mungkin cara paling efektif untuk menciptakan ruang yang nyaman. Trik termudah dengan cara mendekorasi sudut tertentu.

Bagi sang empunya, kamar ibarat istana kecil yang istimewa. Meski luas ruangnya tak harus besar, semua kegiatan nyaris dilakukan di area tersebut. Karenanya, kamar haruslah nyaman.

Supaya tampil menarik, menuangkan hiasan pada dinding bisa jadi alternatif pilihan. Langkah ini dilakukan agar hiasannya menjadi vocal point. Supaya terkesan clean and clear, sebaiknya dinding kamar diberikan sentuhan warna tertentu sebagai warna dasar.

Tema Dekorasi
Selanjutnya, tentukan tema yang menarik. Ide kreatif bisa bernuansa apapun yang sekiranya bisa menjadi daya tarik ruang tersebut. Misalnya saja menuangkan nuansa alami seperti flora dan fauna.

Anda bisa menuangkannya lewat potongan kertas yang dibentuk juga disusun sesuai tema. Misalnya saja menghadirkan kumpulan kupu-kupu lewat potongan kertas.

Bentuklah pola kupu-kupu di kertas karton, lalu lipat dan pasang perekat di salah satu sisinya. Potongan itu kemudian ditempelkan pada dinding kamar. Susunannya bisa menyesuaikan dimensi dinding.

Ide kreatif lain yang bisa dituangkan bisa terbentuk dari potongan kertas bentuk hati, disusun hingga membentuk kumpulan menghias kamar.

Baca juga : Dekorasi Kamar untuk Kenyamanan Sang Buah Hati

Agar lebih menarik, pilih warna kertas yang kontras dengan warna dinding kamar, jadi potongan kupu-kupu akan tampak lebih mencolok.

vas bunga-rumahhokie-dok

Material lain yang mungkin bisa dipilih sebagai dekorasi dinding adalah botol minuman yang sudah tak terpakai. Botol minuman bisa dirangkai menjadi vas bunga nan cantik pada dinding.

Selain sebagai penghias dinding, keberadaan dekorasi ini juga dapat dijadikan elemen pemanis ruang. Kesan yang dihasilkan pun terlihat lebih segar.

Dekorasi Foto
Langkah lain yang mampu menjadi penghias dinding adalah dengan menempatkan galeri foto. Momen-momen terindah yang terekam dalam selembar kertas dapat pula dijadikan sebagai pelengkap tampilan ruang.

Deretan foto yang sekiranya memberikan kesan tertentu dapat ditempelkan pada dinding, bentuknya dapat dipilih sesuai keinginan. Misalnya saja, galeri foto membentuk simbol hati.

Dengan demikian, hiasan dinding lewat olahan foto mampu menjadi identitas yang menarik dan layak diadopsi.

Perlu diketahui, trik ini tidak membutuhkan biaya yang besar. Asalkan memiliki ide yang menarik dan layak dituangkan, Anda bisa menerapkan sesuai keinginan.

Dedy Mulyadi

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda