IKEA Buka Gudang Baru di Cibitung Guna Dukung Layanan Online

Dengan kapasitas 13.000 meter kubik, gudang logistik IKEA Indonesia di Cibitung dihadirkan untuk memenuhi permintaan pelanggan akan produk perlengkapan rumah tangga.

gudang logistik IKEA Indonesia, IKEA Indonesia, IKEA Alam Sutera, Cibitung, Bekasi
Gudang logistik IKEA Indonesia di Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. (Foto: dok. IKEA Indonesia)

RumahHokie.com (Jakarta) – IKEA, perusahaan perlengkapan rumah tangga asal Swedia, membuka gudang logistik baru mereka yang berlokasi di Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Gudang dengan kapasitas 13.000 meter kubik itu dihadirkan untuk memenuhi permintaan pelanggan (customer fulfillment) dalam hal produk perabot interior dan aksesorinya.

Dilansir dari siaran pers, Kamis (07/11/2019), pihak IKEA Indonesia menjelaskan, penambahan kapasitas gudang logistik di Cibitung ini diharapkan dapat memenuhi jumlah pesanan belanja online dan mempercepat proses pengantaran produk ke rumah-rumah pelanggan.

Baca Juga: IKEA Berikan Potongan Harga 20% untuk Peralatan Makan Minimalis

Customer fulfillment unit itu hadir guna mendukung layanan belanja online kami yang terus meningkat sejak mulai diperkenalkan pada bulan Juni 2016 lalu,” ujar IKEA Indonesia.

Selain mendukung layanan belanja online, mereka mengatakan diharapkan hadirnya gudang logistik barang ini dapat menunjang suplai produk ke toko IKEA Sentul yang akan dibuka dalam waktu dekat.

Dengan demikian, pelanggan yang berada jauh dari gerai ritel perabot rumah tangga milik Ingvar Kamprad tersebut tetap dapat memiliki produk favorit IKEA dengan mudah.

Baca Juga: Lakukan Groundbreaking, IKEA JGC Ditargetkan Beroperasi Tahun 2020

Sebelum resmi menambah gudang logistik, mereka juga telah meluncurkan Katalog IKEA 2020 yang berisikan berbagai informasi produk perlengkapan rumah tangga dengan mengusung tema hunian minimalis.

“Kami ingin memberikan inspirasi penataan ruang dengan pilihan produk dan aksesori dekorasi yang beragam melalui kehadiran katalog ini,” jelas Patrik Lindvall, Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk, selaku pemegang lisensi resmi IKEA Indonesia, saat peluncuran beberapa waktu lalu.

Baca Juga: IKEA Rilis Rangkaian Produk untuk Rumah Minimalis

Mereka telah mencetak 203 juta katalog dalam 35 bahasa yang mana dibagikan secara gratis ke rumah pelanggan di seluruh dunia.

Sebagai informasi tambahan, hingga tahun 2018 IKEA mengoperasikan lebih dari 400 toko dengan lebih dari 194.000 pekerja di 52 negara, dengan total penjualan mencapai 38,3 milyar Euro.

Perusahaan ritel furnitur dan dekorasi hunian itu memiliki lebih dari 936 juta pengunjung toko di seluruh dunia serta 2,3 milyar pengunjung website di seluruh dunia.

Adhitya Putra Pratama.
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda