IKEA Indonesia Akan Buka Toko di kawasan Kota Baru Parahyangan

IKEA Bandung akan berdiri di lahan 4,4 hektar dan memiliki gedung seluas 35.000 meter persegi atau tiga kali lebih besar dari Alun-alun Kota Kembang.

Groundbreaking IKEA Bandung, IKEA Indonesia
(Foto: dok. IKEA Indonesia)

RumahHokie.com (Bandung) – IKEA Indonesia, produsen perlengkapan rumah tangga asal Swedia, berencana membuka cabang terbarunya di Kota Baru Parahyangan, Bandung. Ditandai dengan prosesi groundbreaking, pembangunan ini merupakan toko pertama IKEA di luar Jakarta.

Acara peresmian dibuka oleh Patrik Lindvall, Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk, pemilik waralaba IKEA di Indonesia.

Pada peletakkan batu pertama ini juga dihadiri oleh Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa
Penuh Kerajaan Swedia, Yang Mulia Marina Berg; Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil;
dan Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna.

Baca Juga: Lakukan Groundbreaking, IKEA JGC Ditargetkan Beroperasi Tahun 2020

Dalam siaran pers, Patrik Lindvall, menerangkan IKEA Bandung berada di lahan seluas 4,4 hektar di kawasan Kota Baru Parahyangan, sebelah Barat dari pusat kota Bandung. Sesuai rencana, pembangunan gedung akan dibuat dengan luas mencapai 35.000 meter persegi. Ukuran bangunan itu menurut dia, hampir 3 kali luas Alun-Alun Bandung.

“Kami menawarkan solusi dan inspirasi perabot rumah tangga yang terjangkau bagi masyarakat. Kami harapkan pembangunan IKEA Bandung selesai dan dapat beroperasi menjelang akhir tahun 2020,” jelasnya.

Selain menghadirkan inspirasi ragam furnitur dan aksesori dekorasi rumah, dia berujar pihaknya juga memiliki restoran dan bistro dengan menu khas dari Swedia.

Baca Juga: Menjangkau Pasar Surabaya, Ikea Buka Distribution Point Terbarunya

Lebih lanjut Lindvall mengatakan dengan hadirnya toko ini akan memberi kesempatan bagi 400 peluang kerja baru. “Kami siap menyambut anggota baru menjadi bagian dari keluarga IKEA”, kata Lindvall.

Selain di Bandung, perusahaan ritel yang didirikan oleh Ingvar Kamprad ini juga tengah membangun cabang tokonya di kawasan Jakarta Garden City (JGC), Cakung.

Baca Juga: IKEA Rilis Seri Gratulera dengan Rancangan Bernuansa Vintage

Menempati lahan seluas 3,7 hektar, pembangunan IKEA Jakarta Garden City direncanakan akan memiliki gedung mencapai 89.000 meter persegi. Mereka memperkirakan pembangunan IKEA JGC akan rampung dan mulai beroperasi pada oktober tahun 2020 mendatang.

Seperti IKEA di Alam Sutera ataupun di seluruh dunia, toko baru ini juga akan menawarkan beragam rangkaian perabot rumah tangga yang diharapkan dapat mendukung kehidupan sehari-hari penggunanya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda