IKEA Luncurkan Markerad, Perabot Edisi Terbatas Desainer Fesyen Dunia

Markerad merupakan koleksi elemen dekorasi dan furnitur yang didesain minimalis dan dibuat berdasarkan keartistikan dari karya rancang khas Virgil Abloh.

MAKERAD, IKEA Indonesia, rumah minimalis, gaya desain minimalis
MAKERAD dirancang dengan garis desain minimalis. (Foto: dok. IKEA Indonesia)

RumahHokie.com (Jakarta) – IKEA baru-baru ini mengumumkan akan meluncurkan Markerad, koleksi produk perabot interior anyar hasil kerjasama dengan Virgil Abloh, salah satu perancang fesyen terkemuka di dunia.

Markerad merupakan koleksi elemen dekorasi dan furnitur yang didesain minimalis dan dibuat berdasarkan keartistikan dari karya rancang khas Virgil Abloh.

Melalui kolaborasi dengan IKEA, Abloh menciptakan barang-barang interior yang terdiri dari meja, karpet, lemari display, jam dinding dan sebagainya, nampak ikonik.

Baca Juga: IKEA Rilis Rangkaian Produk untuk Rumah Minimalis

Dalam siaran pers yang dilansir, Sabtu (26/10/2109) Virgil Abloh, mengatakan koleksi produk furnitur yang dijual terbatas tersebut mampu mengubah objek sehari-hari menjadi sebuah ikon desain.

“Saya ingin setiap produk dapat membuat para penggunanya merasa bangga, dan saya ingin desain yang besar. Ini menjadi alasan utama mengapa Anda (perlu) mendapatkannya,” tutur desainer fesyen asal Amerika Serikat tersebut.

Virgil Abloh lebih lanjut menerangkan, meja indoor yang ia rancang tersebut membawa pembaharuan modernisme gaya Skandinavia ala era tahun 1950-an.

Baca Juga: Praktisi: Rumah Minimalis Cenderung Jadi Pilihan Masyarakat Saat Ini

“Konstruksi dan bahan pada meja Markerad dibuat ringan dan mudah dirakit. Setiap kaki dapat dipasang dengan menggunakan wedge dowel dan tidak memerlukan peralatan yang berat,” tuturnya.

Sementara itu, Henrik Most, Creative Leader IKEA, menerangkan bahwa generasi milenial kini cenderung memilih produk perabot rumah tangga yang dapat memenuhi kebutuhan gaya hidup serta fungsional.

Para pemilik properti juga saat ini menginginkan perabot rumah yang dapat menciptakan ikatan emosional antara mereka dengan produknya.

Baca Juga: Begini Inspirasi Menata Kamar Tidur Sempit Versi IKEA Indonesia

“Kutipan-kutipan ikonik yang terdapat pada produk-produk MARKERAD membuatnya menjadi lebih unik dan menarik,” kata Henrik.

Untuk membeli produk hasil karya kolaborasi perusahaan perabot rumah asal Swedia dengan Virgil Abloh ini, IKEA Indonesia menerapkan mekanisme pembelian khusus.

Para pelanggan yang berminat hanya diperbolehkan untuk membeli satu produk Markerad dengan cara diundi dan satu tote bag Sculpture.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda