IKEA Sentul City Resmi Dibuka, Jangkau Potensi Bogor dan Sekitarnya

Menempati lahan seluas 15.345 meter persegi, toko IKEA Sentul City menampilkan lebih dari 30 inspirasi ruang hunian dan dekorasi peralatan rumah tangga.

Pembukaan IKEA Sentul City, IKEA Indonesia, Sentul City, Patrik Lindvall, IKEA Sentul City, kawasan bogor, toko perabot rumah tangga di bogor
Pembukaan toko IKEA Sentul City yang diresmikan oleh Patrik Lindvall, Presiden Direktur PT Hero Supermarket, Tbk dan Bupati Bogor, Ade Yasin, Kamis (28/11/2019) di Sentul City, Bogor, Jawa Barat. (Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Bogor) – IKEA secara resmi membuka toko keduanya di Indonesia yang berlokasi di Sentul City, Bogor,Jawa Barat, pada Kamis (28/11/2019).

Menempati lahan seluas 15.345 meter persegi, toko IKEA Sentul menampilkan lebih dari 30 inspirasi ruang hunian dan dekorasi peralatan rumah tangga dengan desain bergaya Skandinavia.

Peresmian IKEA Sentul City dilakukan langsung oleh Patrik Lindvall, Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk dan disaksikan oleh, Bupati Bogor, Ade Yasin.

Baca Juga: IKEA Buka Gudang Baru di Cibitung Guna Dukung Layanan Online

Dalam kata sambutannya, Bupati Bogor menyambut baik keberadaan toko IKEA kedua di Indonesia tersebut.

“Tentunya, dengan adanya IKEA Sentul ini bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi dan membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat sekitar. Selain itu pula, akan menambah tempat yang representatif untuk wisata belanja di Bogor dan sekitarnya,” kata Ade Yasin.

Dia lebih lanjut mengatakan, pihaknya mengharapkan kawasan Bogor dapat menarik lebih banyak lagi investor, terutama dari kalangan industri ritel dan perhotelan.

Baca Juga: Potensi Investasi Apartemen di Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi

“Bogor memiliki potensi bisnis dan investasi yang besar, karena pembangunan infrastruktur dan dekat dengan Jakarta. Kami harapkan IKEA buka di daerah lain di Bogor, seperti Cileungsi misalnya yang juga memiliki potensi yang baik,” ujar Ade.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Patrik Lindvall menerangkan, alasan perusaahan perabot rumah tangga asal Swedia itu memilih Sentul sebagi lokasi toko kedua mereka adalah untuk menjangkau lebih banyak lagi potensi pasar yang ada.

“Sebelum ini, kami hanya memiliki satu toko di Alam Sutera. Dengan kondisi itu, membuat akses masyarakat ke toko kami menjadi terbatas. Hadirnya toko IKEA Sentul City, diharapkan akan menjangkau lebih banyak lagi konsumen, terutama yang berada di Bogor dan sekitarnya,” papar Patrik.

Dia menambahkan, selain itu potensi pertumbuhan properti yang masif di Selatan Jakarta juga menjadi alasan kuat mengapa dibukanya toko IKEA kedua di Tanah Air ini di daerah Sentul.

Baca Juga: IKEA Rilis Rangkaian Produk untuk Rumah Minimalis

Terkait target penjualan, perusahaan ritel perabot rumah tangga dan dekorasi interior tersebut tidak menyebutkan angka pasti.

“Dibukanya toko kedua kami ini, bukan saja tentang angka penjualan. Akan tetapi, kami ingin menyajikan pengalaman berbelanja dengan kehadiran barang-barang berkualitas dan berbagai inspirasi dekorasi hunian yang kami tawarkan,” ucap Patrik Lindvall.

Sebagai informasi tambahan, selain di Sentul, IKEA juga akan berekspansi dengan membuka tokonya di Jakarta Garden City (JGC).

Toko IKEA Jakarta Garden City akan dibangun di atas lahan seluas 3,7 hektar, dengan rencana pembangunan gedung mencapai 89.000 meter persegi dan akan rampung pada tahun 2020 mendatang.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda