Iko Uwais Luncurkan Sekolah Bela Diri Thunder11 di Bekasi

Selain mencetak generasi baru atlet di cabang olahraga martial art, pendirian sekolah bela tersebut didasari oleh keprihatinan Iko Uwais melihat tingkat premanisme yang mewabah serta kriminalitas yang tinggi.

Iko Uwais-Thunder 11-RumahHokie.com
(Foto : istimewa)

RumahHokie.com (Bekasi) – Setelah sukses dengan beberapa film nasional maupun international melalui kemampuan silatnya, salah satu selebriti Indonesia Iko Uwais meluncurkan sekolah bela diri Thunder11 Center of Martial Arts di Bekasi, Jawa Barat.

Selain mencetak generasi baru atlet di cabang olahraga martial art, pendirian sekolah bela tersebut didasari oleh keprihatinan Iko Uwais melihat tingkat premanisme yang mewabah serta kriminalitas yang tinggi.

Dalam siaran pers yang diterima RumahHokie.com, Kamis (12/07/2018), suami dari penyanyi Audy itu menjelaskan, Bekasi merupakan lokasi yang tepat untuk mengembangkan sekolah bela diri pertamanya.

Baca Juga : Ini Dia Rumah Subsidi di Kawasan Bekasi, Tangerang dan Bogor

“Video-video yang bertebaran di sosial media memberikan gambaran yang jelas bahwa tingkat kriminalitas semakin marak di berbagai daerah. Ini adalah momen yang tepat untuk segera membekali diri melalui martial art,” ujar Iko Uwais, Founder Thunder11 saat jumpa pers di Hotel Horison Ultima Bekasi.

Ia kembali menjelaskan, sekolah bela diri miliknya dirancang dan dibuka untuk semua usia. Mulai dari anak-anak dari usia toddler hingga dewasa.

“Kami percaya bahwa martial art adalah seni mengendalikan diri dimana saat mereka menguasai ilmu bela diri, mereka justru menjadi pribadi yang mengayomi,” kata Iko.

Pada kesempatan yang sama, Santi Damayanti, Managing Director Thunder11, menuturkan terdapat berbagai kelas yang diajarkan ditempatnya bagi masyarakat yang tertarik belajar bela diri.

Baca Juga : Dinilai Berpotensi, Ikea Indonesia Buka Distribution Point di Bekasi

Mulai dari Mastery of Martial Arts, Street Smart Self-Defense, hingga Ultimate Performance yang diperuntukan bagi mereka yang ingin menjadi seorang stuntman.

Sekolah bela diri tersebut mulai beroperasi sejak awal Mei 2018. Hingga saat ini telah mendidik lebih dari 50 siswa yang terdiri dari berbagai kelas bela diri seperti pencak silat, taekwondo, dan akido.

Kelas Gratis bagi Driver Ojek Online
Sejalan dengan pembukaan kelas bela diri, Thunder11 juga akan meluncurkan kelas bela diri gratis bagi para driver ojek online. Kelas singkat ini nantinya akan mengajarkan para ojek online untuk memiliki kemampuan praktis dalam menghadapi situasi rawan dalam pekerjaan mereka.

“Melihat semangat ojek online dalam mencari penghasilan namun sering menghadapi situasi rawan kriminalitas di jalan, kami merasa perlu untuk membekali mereka dengan kemampuan bela diri praktis yang sesuai dengan situasi yang mereka hadapi,” ujar Santi

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda