Implementasi HPC sebagai Parameter Utama untuk Infrastruktur

Pesatnya perkembangan infrastruktur dan pembangunan berbagai proyek hunian vertikal di Jakarta, menjadi pemicu dipakainya High Performance Concrete.

(Foto: SCG)

RumahHokie.com (Jakarta) – Pengembangan produk beton High Performance Concrete (HPC) dalam berbagai proyek pembangunan infrastruktur merupakan parameter utama yang harus dicapai oleh praktisi dalam industri konstruksi, karena akan berhubungan langsung dengan keselamatan pengguna konstruksi.

Pendapat tersebut mengemuka dalam diskusi bertajuk SCG Readymix Concretalk 2017. Davy Sukamta, Presiden Himpunan Ahli Konstruksi Indonesia (HAKI), mengatakan banyak kontraktor di Tanah Air yang masih belum mengetahui manfaat, kriteria, dan spesifikasi serta implementasi dari High Performance Concrete.

Baca Juga: Gandeng Blibli.com, Jayamix by SCG Jual Beton Siap Pakai Secara Online

Pria yang juga dikenal sebagai founder of Davy Sukamta & Partners itu berujar pentingnya penelitian dan pengembangan dalam menciptakan inovasi dan teknologi baru untuk pengembangan produk High Performance Concrete.

“HPC tidak bisa diolah secara umum, sehingga harus diterapkan beberapa teknik khusus agar bisa mencapai performa tinggi yang diinginkan. Kini salah satu produk HPC yang paling canggih adalah Self Compacting Concrete yang mulai menembus pasar Indonesia dalam beberapa tahun terakhir,” kata Davy Sukamta, Kamis (14/12/2017).

Pesatnya perkembangan infrastruktur dan pembangunan berbagai proyek properti hunian vertikal di Jakarta, menjadi salah satu pemicu bagi SCG mendorong Jayamix untuk terus mengembangkan penelitian yang mengedepankan inovasi dan teknologi.

Baca Juga: Catatkan Pendapatan Rp2.989 Miliar di Indonesia, SCG Umumkan Kinerja 9 Bulan Pertama Tahun 2017

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Nantapong Chantrakul, Country Director of SCG Indonesia menjelaskan, pihaknya memusatkan perhatian pada pentingnya High Performance Concrete untuk pengembangan proyek.

Jayamix by SCG terus menerapkan inovasi dan teknologi baru dalam pengembangan HPC yang diperuntukkan bagi berbagai kebutuhan pengembangan dan konstruksi, untuk menciptakan struktur yang lebih tahan lama dan ekonomis dalam jangka panjang.

“Kami berharap, seluruh pengembang dan kontraktor dapat mengetahui kelebihan HPC untuk memudahkan para tenaga kerja dan melindungi kualitas beton dalam struktur bangunan.” pungkas Nantapong dalam diskusi SCG Readymix Concretalk 2017 di Jakarta.

Hingga saat ini, Jayamix by SCG telah mensuplai kebutuhan ready mixed concrete untuk berbagai kontraktor dan pengembang di Indonesia.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda