Ingin Beli Meja Console? Pertimbangkan Poin Ini Terlebih Dahulu

Ketika Anda memutuskan ingin membeli meja console untuk menambah keindahan tampilan ruang tamu, cobalah untuk mempertimbangkan beberapa hal terlebih dahulu, agar kehadirannya dapat berfungsi maksimal.

meja console ruang tamu
(Foto: rumahmebel)

RumahHokie.com (Jakarta) – Penggunaan meja console pada area ruang tamu, menjadi pelengkap dekorasi yang dapat memperindah tampilan interior. Umumnya salah satu jenis dari perabot furnitur itu diletakkan menempel di dinding bersanding dengan kaca cermin dan pajangan dekoratif lainnya.

Ketika Anda memutuskan ingin membeli meja console untuk menambah keindahan tampilan ruang tamu, cobalah untuk mempertimbangkan beberapa hal terlebih dahulu, agar salah satu jenis perabot furnitur tersebut menjadi tak sia-sia Anda beli.

Baca Juga: Berbagai Inspirasi Dekorasi Ruang Tamu, Mana yang Anda Sukai?

Lalu, apa saja kriteria yang harus dipertimbangkan, ketika Anda akan memilih dan membeli meja console untuk ruang tamu? Ikuti tips berikut ini!

Tentukan kebutuhan
Meja console tak hanya sekedar pemanis ruangan saja, namun memiliki fungsi juga sebagai tempat penyimpanan. Oleh karena itu, ada baiknya sebelum memilih desain meja console dan membeli-nya, tentukan terlebih dulu kebutuhan dan jenis barang apa yang akan disimpan.

Sesuaikan desain meja console dengan interior
Meja console menjadi salah satu elemen dekorasi dari sebuah ruangan. Untuk itu, desain meja haruslah disesuaikan dengan gaya interior rumah Anda. Misalkan ruangan dominan mengadopsi gaya minimalis, tentunya disarankan untuk memilih meja console yang juga bergaya minimalis.

Baca Juga: Trik Menata Ruang Tamu di Rumah Tipe 36 Agar Tetap Nyaman

Kehadiran meja console dengan desain yang bertolak belakang, akan merusak tatanan gaya dari ruang tamu.

Sesuaikan pula warna dari meja console yang Anda ingin beli dengan skema warna pada ruang tamu. Dengan menentukan hal tersebut, akan membuat meja menjadi aksen cantik pada ruangan

Tentukan posisi console table di ruang tamu
Setelah mendapatkan meja yang sesuai dengan desain ruangan, tentukan pula posisi atau letak dari furnitur tersebut.

Baca Juga: Tips Mempercantik Dinding Ruangan dengan Piring Pajangan

Hal itu dilakukan agar Anda mendapatkan ruangan yang tidak penuh sesak dan cantik secara tampilan dekorasi. Atur posisi letak console table jauh dari area dimana orang-orang sering berlalu-lalang di tempat tersebut.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda