Ingin Gunakan Custom Furniture? Ini Dia Kelebihan dan Kekurangannya

Dengan menggunakan custom furnitur, pemilik rumah dapat menyesuaikan desain yang diinginkan dan dibuat berdasarkan kebutuhan mereka.

Custom furnitur, desain interior, kursi, meja
Ilustras furnitur custome. (Foto: createanbarrel)

RumahHokie.com (Jakarta) – Kehadiran furnitur di dalam rumah atau apartemen menjadi elemen penting bagi rasa nyaman untuk tinggal maupun keindahan tampilan interior. Selain perabot yang sudah jadi di pasaran, pemilik properti pun dapat memilih custome furniture.

Dengan menggunakan custom furniture, Hokie People dapat menyesuaikan desain yang diinginkan dan dibuat berdasarkan kebutuhan dari kegiatan yang biasa dilakukan di huniannya.

Saat ini banyak produsen atau perajin furnitur berskala kecil yang dapat menerima permintaan perabot rumah tangga berdasarkan pesanan dengan kualitas pengerjaan yang baik.

Baca Juga: Alasan Mengapa Anda Harus Memakai Built-In Furniture di Rumah

Tentu, bagi Anda yang tertarik menggunakan furnitur yang dibuat menurut pemesanan, harus jeli mencari produsen dan mencoba mempelajari jenis kayu atau besi yang akan digunakan sebagai material dasar.

Lantas, kira-kira apa saja ya kelebihan dan kekurangan jika Anda menggunakan custom furniture? Simak pembahasannya berikut ini.

Kelebihan Custom Furniture

  • Karena custom furniture dibuat berdasarkan pesanan, Anda akan mendapatkan produk perabot kursi, meja ataupu rak lemari yang sesuai dengan karakter kepribadian diri sendiri. Misalnya saja dalam hal pemilihan material, gaya desain, ukuran bahkan warnanya.
  • Dengan memesan furnitur yang dibuat khusus sesuai kebutuhan, akan lebih mudah menyesuaikan dengan tema atau gaya dekorasi interior hunian yang diterapkan.

Baca Juga: Tips Membeli Furnitur Bekas yang Perlu Anda Ketahui

  • Tak perlu khawatir ukuran furnitur kebesaran ataupun kekecilan dengan ukuran ruangan yang tersedia. Hal itu dikarenakan, saat proses pembuatan tentu ukurannya akan disesuaikan dengan ketersediaan ruang di hunian Anda.

Kekurangan Custom Furniture

  • Jika membeli produk furnitur yang berada di pasaran Anda bisa langsung membawa pulang barangnya. Akan tetapi memutuskan untuk menggunakan custom furniture, itu berarti Hokie People harus bersabar menunggu hingga produknya jadi. Untuk waktunya, tergantung tingkat kesulitan desain dan ketersediaan material dasar pembuat furnitur.

Baca Juga: Asosiasi: Butuh Peran Ekstra Pemerintah untuk Kemajuan Industri Furnitur Nasional

  • Karena dibuat berdasarkan sesuai pesanan, baik dari sisi desain maupun material, pembuatan custom furniture dianggap memiliki harga yang relatif lebih mahal apabila dibandingkan dengan furnitur yang umumnya beredar di pasaran.
  • Tak bisa sembarangan meminta orang untuk membuatkan furnitur yang diinginkan. Anda harus cermat memilih produsen atau perajin furniture custom yang sudah terbukti bagus hasil pengerjaannya.

 

Jadi, mana yang Anda pilih, Hokie People? Furniture custom atau furnitur yang biasa di jual di pasaran?

 

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda