Ingin Interior Hunian Tampil Unik, Yuk Gunakan Produk Furnitur Upcyling!

Di samping bisa berkontribusi terhadap penyelamatan lingkungan, memakai produk furnitur upcycling juga dapat menghadirkan nuansa keunikan tersendiri.

Drum bekas yang telah dijadikan kursi pop stool karya Mojo Indonesia. (Foto: indonesianconsume.blogspot,com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Munculnya ide untuk mengubah barang bekas menjadi barang yang memiliki nilai guna lebih baik, sudah menjadi sebuah gaya hidup tersendiri di sebagian kalangan masyarakat Indonesia.

Di samping bisa berkontribusi terhadap penyelamatan lingkungan, memakai produk furnitur upcycling juga dapat menghadirkan nuansa keunikan tersendiri pada interior hunian.

Tujuan upcycling adalah untuk mencegah pemborosan materi dengan memanfaatkan kembali materi yang sudah ada. Dengan cara tersebut, akan mengurangi penggunaan energi, polusi udara, polusi air dan bahkan emisi gas rumah kaca dalam proses produksi.

Seperti pada produk furnitur upcycling yang terbuat dari drum-drum bekas, karya Mojo Indonesia ini. Banyak orang tak mengira, jika drum bekas bahan bakar atau oli, bisa menjadi kursi pop stool yang cantik penambah estetika interior hunian.

Baca Juga: Mengesankan, Interior Cafe ini Gunakan Onderdil Otomotif Bekas

Melalui kreativitas, drum-drum bekas itu kemudian diolah sedemikian rupa, sehingga terciptalah bentuk yang baru. Agar tampil lebih menarik, drum bekas yang sudah menjadi kursi pop stool, dicat menggunakan warna-warna yang cerah dan mencolok serta ditambahkan pula cushion (bantalan busa) beraneka motif, seperti polkadot, motif chevron dan lain-lain.

Selain kursi pop stool, drum-drum bekas bensin atau oli juga bisa dibuat menjadi coffee table ataupun ornamen hiasan di dinding.

Baca Juga: Tema Pop Art, Bikin Nuansa Interior Hunian Terasa Berbeda

Pemilik rumah bisa meletakan kursi pop stool berdampingan dengan sofa bergaya modern serta ornamen dekoratif lainnya di ruang tamu ataupun ruang keluarga. Dengan penataan seperti itu, bisa menjadi pilihan alternatif dalam menciptakan interior yang unik secara estetik.

Karena karakternya yang unik, furnitur upcycling semacam kursi pop stool karya Mojo Indonesia banyak diminati oleh kalangan pasangan muda urban yang ingin memiliki perabotan rumah tangga simple dan tampil kekinian. 

Barang-barang bekas seperti drum oli bisa berubah menjadi sesuatu yang baru, bermanfaat, dan indah apabila dikelola dengan rasa seni. Yuk mulai menggunakan produk upcycling!

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda