Ingin Punya Rumah Impian, Trik Ini Bisa Jadi Pertimbangan

Pertimbangkan untuk memilih perumahan yang lokasinya terjangkau dari tempat kerja. Usahakan dekat dengan fasilitas pendidikan dan perbelanjaan.

beli rumah-rumahhokie-dedy mulyadi-dok
Sebelum membeli rumah, tanyakan juga kualitas bangunannya.

RumahHokie.com (Jakarta) – Untuk mendapatkan hunian impian, banyak hal yang mesti dipikirkan. Sebelum mengambil keputusan, pertimbangkan pula beberapa poin yang Anda anggap sesuai dengan pilihan

Memiliki tempat tinggal idaman tidak hanya dapat terlihat dari interiornya saja, tapi juga melihat faktor lain sebagai pertimbangannya. Untuk merealisasikan itu semua, beberapa hal penting harus Anda pikirkan terlebih dahulu.

Baca juga: Tips Memilih Cat dan Mengaplikasikan di Dinding Rumah

Berikut beberapa poin penting untuk dapat Anda dijadikan sebagai referensi, guna mendapatkan hunian impian.

Pertama, pertimbangkan memilih perumahan yang lokasinya terjangkau dari tempat kerja.
 Akan sulit dibayangkan jika setiap hari, Anda butuh waktu tempuh lebih dari dua jam untuk sampai ke kantor. Selain boros biaya, Anda juga akan merasa rugi waktu dan tenaga.

Pilihlah pula developer yang memiliki kredibilitas baik. Artinya, jika ada keluhan dari pembeli, pihak developer dapat segera merespon dengan baik, bukan malah lepas tangan.

Untuk mengetahui itu, jangan sungkan bertanya kepada beberapa pemilik rumah yang telah menempati di perumahan tersebut tentang kualitas pelayanan developer selama ini.

Pastikan perumahan itu mudah dicapai dari jalur utama. Jangan tergiur oleh gimmick yang ditawarkan pihak developer bahwa aksesnya hanya 10 menit dari gerbang tol atau terminal bus. Namun, kenyataanya tidak.

Untuk lebih jelas, ada baiknya melakukan survei terlebih dahulu, lakukan uji coba di waktu yang berbeda.

Cermati Beberapa Pertimbangan
Sebelum membeli rumah, tanyakan juga kualitas bangunannya. Cara mengetahuinya, buatlah cek list saat memeriksa rumah yang hendak dibeli, mulai dari pondasi, lantai, dinding, kusen, plafon, atap dan sebagainya. Bila perlu, dapat pula mengajak orang yang menurut Anda ahli di bidang bangunan.

Cermati juga apakah lokasinya itu dekat dengan fasilitas pendidikan dan perbelanjaan.
Pilihan ini untuk memudahkan anak Anda pergi ke sekolah dan berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Langkah selanjutnya, apakah perumahan itu telah memiliki infrastruktur yang memadai. Baiknya jika kompleks perumahan tersebut telah menyiapkan infrastruktur seperti jalan, drainase, listrik, dan fasilitas tambahan seperti taman bermain, sarana olahraga, minimarket, klinik, dan keamanan.

Terlebih lagi jika penataan infrastruktur tersebut dirancang menyatu di dalam kawasan sehingga mudah dijangkau dari rumah Anda. Tentunya akan sangat bermanfaat bagi Anda sekeluarga.

Pastikan bahwa, perumahan itu bebas banjir.
Cermati lingkungan sekitarnya, apakah berpotensi banjir? Jika tidak, tentu ini bisa jadi pertimbangan positif.

Dari beberapa penjelasan poin di atas, kiranya uraian tersebut dapat bermanfaat bagi Anda sekeluarga. Semoga hunian impian segera ada digenggaman Anda.

Dedy Mulyadi
dedy.mulyadi@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda