Ingin Punya Rumah Subsidi, Ini Dia Lokasi Penyebarannya

MBR berpenghasilan maksimal Rp4 juta per bulan, kini bisa membeli rumah dengan bunga KPR 5% dan uang muka 1% dengan besaran cicilan mulai Rp800 ribu.

rumah subsidi-rumah hokie-dedy mulyadi-dok
Permata Mutiara Maja menawarkan rumah seharga Rp123 juta, dengan uang muka dapat dicicil 6 kali.

RumahHokie.com (Jakarta) – Bagi masyarakat Indonesia yang telah berkeluarga, rumah merupakan istana impian yang wajib dimiliki, terlebih bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Lewat Program Sejuta Rumah yang diluncurkan Pemerintah, MBR yang berpenghasilan maksimal Rp4 juta per bulan, kini bisa membeli rumah dengan bunga KPR 5% dan uang muka 1% dengan besaran cicilan mulai Rp800 ribu.

Di mana saja lokasi perumahan bersubsidi itu berada? Dalam ulasan kali ini, RumahHokie.com coba menguraikan sebagian area penyebaran rumah-rumah bersubsidi yang berada di wilayah Jabodetabek hingga Cikarang. Data tersebut disaring dari ajang pameran perumahan Indonesia Properti Expo (IPEX) 2017, karena booth developer yang menawarkan hunian bersubsidi tidak terlalu banyak.

Bekasi hingga Cikarang
Untuk di wilayah Bekasi hingga Cikarang, beberapa perumahan yang menawarkan rumah bersubsidi diantaranya Perumahan Griya Srimahi Indah, lokasinya berada di Tambun Kabupaten Bekasi.

Baca Juga: Daftar Rumah Subsidi Terbaru di Indonesia

Rumah yang dipasarkan bertipe 22/60 dengan harga jual Rp141 juta, uang muka hanya Rp1,5 juta, masa angsuran hingga 20 tahun dengan besar angsuran bulanannya Rp923 ribu.

Perumahan lain ada Galaxy Prima Residence. Perumahan satu ini berlokasi di wilayah Cikarang. Unit rumahnya dijual dengan harga Rp141 juta, melalui mekanisme program subsidi.

Perumahan ini menawarkan tipe 30/60 dengan masa angsuran hingga 20 tahun dengan suku bunga flat sebesar 5%. Nilai angsuran hanya Rp895 ribu selama 20 tahun. Konsumen hanya dikenakan uang muka sebesar Rp7 juta.

Lainnya ada perumahan Griya Samara Cibitung, lokasinya berada di wilayah Cibitung Bekasi. Tipe rumah yang ditawarkan 25/60m2 dengan harga jual Rp141 juta. Perumahan tersebut di bawah pengembangan PT Restuti Pesona Cipta.

Bergeser ke wilayah Cikarang lainnya ada perumahan Grand Vista Cikarang, nama developernya PT Arrayan Nusantara Development. Lokasi pengembangan proyeknya berada di Cibarusah Cikarang. Tipe rumah yang ditawarkan 29/60m2, dipasarkan dengan harga Rp141 juta.

Pilihan perumahan lain yang ada di Cikarang adalah Surya Cikarang, buah pengembangan PT Peluang Gemilang Kencana. Tipe rumah yang ditawarkan 30/60 m2 dengan harga jual Rp134 juta.

Serang hingga Banten
Untuk wilayah Serang, penyebaran hunian bersubsidi ada perumahan Puri Kencana, nama developer-nya PT Golden Surya Makmur. Tipe rumah yang ditawarkan 29/72m2. Angsuran bulanannya Rp750 ribu selama 20 tahun, dengan harga jual Rp118 juta.

Sedangkan untuk wilayah Lebak Banten, PT Bukitnusa Indahperkasa menawarkan Permata Mutiara Maja. Tipe rumah yang dipasarkan 22/60m2. Harga jualnya hanya Rp123 juta. Uang muka dapat dicicil 6 kali. Angsuran bulanannya Rp800 ribu selama 20 tahun.

Menyisir wilayah Tigaraksa, ada PT Mustika Putra Nusantara yang menawarkan perumahan Bumi Elok Tigaraksa. Tipe rumahnya 29/60m2. Besar cicilannya hanya Rp800 ribu untuk jangka waktu 20 tahun. Harga jualnya Rp141 juta.

rumah subsidi-rumah hokie-dedy mulyadi-dok2

Cileungsi Hingga Bogor 
Untuk di wilayah Gunung Sindur Bogor, pilihan rumah bersubsidi ada perumahan Bumi Berlian Asri, developernya PT Cakrawala Karya Kinakas. Tipe rumahnya 30/60m2, dengan harga jual Rp141 juta.

Lainnya ada perumahan Ambar Telaga 3, buah pengembangan CK Group. Alamat lokasi pengembangannya berada di wilayah Parung Bogor, dengan tipe rumah yang ditawarkan 29/60m2. Harga jualnya Rp141 juta.

Khusus di wilayah Parung, ada juga perumahan Royal Vila Gading 3 yang juga menawarkan rumah bersubsidi berkualitas di pinggiran Selatan Jakarta. Nama developernya PJA Group. Lokasinya berada area Parung Bogor. Tipe rumah yang ditawarkan 22/60m2.

Sedangkan harga jualnya Rp141 juta, dengan uang muka Rp 7,5 juta, angsuran Rp900 ribu selama 20 tahun.

Untuk di kawasan Depok, ada perumahan Gardenia City II tipe rumah yang dipasarkan 30/60m2, dengan harga jual Rp138 juta. Proyek tersebut dibawah pengembangan PT. Anugrah Wishnu Wicaksana. Lokasinya berada di Pancoran, Mas Depok.

Calon pembeli cukup menyiapkan uang muka sebesar Rp4,5 juta. Angsuran yang diberikan hanya Rp800 ribu untuk jangka waktu 20 tahun.

Lainnya ada Ambar Kemang Regency, perumahan bersubsidi ini menawarkan uang muka Rp7 juta dengan angsuran maksimal Rp900 ribu selama 20 tahun. Nama pengembangnya PT Ambar Graha Sejahtera.

Lokasi perumahan itu berada di wilayah Bojong, Bogor. Tipe rumah yang dipasarkan 29/60m2 sedangkan harga jual unitnya Rp141 juta.

Khusus di wilayah Cileungsi ada perumahan Sunrise River, dibawah pengembangan PT Surya Nusantara Development. Lokasinya berada di Cileungsi dengan tipe rumah 30/60m2. Dengan uang muka sebesar Rp7,5 juta, ada uang muka FLPP sebesar Rp4 juta. Harga jualnya Rp141 juta.

Dari beberapa pilihan hunian bersubsidi di atas, uraian tersebut semoga membantu Anda memiliki hunian impian. Selamat hunting.

Dedy Mulyadi

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda