Ingin Teras Rumah Anda Tampil Menawan? Ikuti Cara Ini

Meskipun mungkin luasnya tak terlalu besar, Anda tidak bisa mengabaikan teras begitu saja. Simak beberapa tips mendekorasi area teras depan rumah Anda berikut ini!

Teras Rumah keci;-RumahHokie.com-decor.terrablades
(Foto: decor terrabledes)

RumahHokie.com (Jakarta) – Area teras depan rumah merupakan salah satu tempat yang pertama kali akan dilihat oleh tamu Anda. Untuk itu, walaupun terbilang hanya bagian yang kecil dari hunian, namun penting untuk membuatnya tampil menawan.

Tak hanya berfungsi sebagai area menerima tamu sebelum memasuki kedalam rumah, teras juga ada kalanya digunakan untuk bersantai dan berkumpul oleh para anggota keluarga.

Lalu, bagaimana untuk mendapatkan tampilan area teras yang menawan?. Meskipun mungkin luasnya tak terlalu besar, Anda tidak bisa mengabaikan teras begitu saja. Simak beberapa tips mendekorasi area teras depan rumah Anda berikut ini!

Baca Juga : Keren! Rancangan Furnitur Surealis Ini Bisa Multifungsi

Ganti material
Cara pertama yang bisa Anda lakukan agar tampilan teras tidak monoton adalah dengan melakukan pergantian material. Anda bisa memulainya dari bagian dinding, lantai dan plafon.

Gunakan batu alam dan material kayu, agar  tampilan teras Anda nampak lebih alami. Tambahkan pula aksesoris yang unik untuk mempercantik teras Anda.

Mengganti furnitur
Jika dirasa mengganti material salah satu bagian dari teras dirasa akan merepotkan, cobalah untuk mengubah furnitur di area tersebut,

Fungsi teras yang umumnya sebagai area penerima tamu, perlu Anda perhatikan sekali furnitur, seperti penggunaan meja dan kursinya.

Jika memakai kursi kayu atau plastik, periksa apakah kursi sudah mulai melapuk atau belum. Ganti furnitur jika memang sudah tidak layak untuk dipakai. Jangan sampai Anda, keluarga dan tamu Anda menjadi tidak nyaman berada di teras.

Baca Juga : Ide Tampilan Vas dengan Lemon yang Terkesan Segar dan Cantik

Hadirkan nuansa alami
Jika Anda tak ingin mengganti material atau furnitur teras karena akan mengeluarkan
biaya yang cukup besar, buatlah tampilan teras Anda menjadi lebih alami. Menghadirkan nuansa teras yang alami tidak selalu berarti mengeluarkan biaya yang cukup banyak.

Anda bisa menempatkan vas bunga berisi bunga hias segar di meja teras atau pun  meletakkan pot kecil berisi tanaman. Agar nampak sedikit asri, Anda juga bisa membuat container garden di teras. Jika teras tidak terlalu luas, gantung saja pot-pot mungil tersebut.

Selamat berkreasi!

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda