Ini Dia, Elemen Penghangat Ruang Nan Fungsional

Lantai kayu dan dinding cermin kerap digunakan sebagai material utama dalam sebuah kamar tidur. Material ini juga menghasilkan kesan mewah dan anggun

Dinding dan lantai kayu kerap digunakan sebagai material utama dalam sebuah kamar tidur. Material ini juga menghasilkan kesan natural.

RumahHokie.com (Jakarta) Selain mengedepankan nilai estetis, penggunaan material wallpaper dan lantai kayu menciptakan kesan lain pada ruang satu ini. Ya, bukan hanya terkesan hangat, kedua material itu juga mampu membius penghuninya betah.

Lewat kolaborasi cantik wallpaper dan lantai kayu, nuansa ruangnya mampu memberikan kenyamanan tersendiri. Sentuhan dekorasi dinding dan lantai sengaja dituangkan untuk menghasilkan tampilan yang serasi.

Karena itu, dinding dan lantai kayu kerap digunakan sebagai material utama dalam sebuah kamar tidur. Material ini juga menghasilkan kesan natural.

Dinding cermin
Material lain yang juga mampu menimbulkan kesan hangat yaitu dinding cermin. Selain mampu mengeksplorasi ruang (mensiasati keterbatasan luas), penempatan dinding cermin juga difungsikan untuk menambah ruang jadi lebih terang. Sehingga cahaya lampu akan menyebar di seluruh sudut ruang yang diinginkan.

Penggunaan dinding cermin juga digunakan sebagai salah satu elemen dekorasi yang berkesan mewah, elegan dan anggun. Cermin juga memiliki karakter yang futuristik. Tak heran jika banyak arsitek menempatkan material ini sebagai elemen penting dalam sebuah ruangan.

Dalam penataan interior, cermin kerap digunakan sebagai pengganti hiasan dinding.

Untuk menambah kesan hangat lainnya, permainan cahaya juga mesti diperhatikan
Untuk menambah kesan hangat lainnya, permainan cahaya juga mesti diperhatikan

Elemen pemanis ruang
Untuk melengkapi kesempurnaan kamar tidur, elemen pemanis ruang yang bisa dimunculkan biasanya dengan penempatan single sofa yang difungsikan sebagai ruang baca. Material yang mendominasi berlantai kayu, berdinding cermin, bentuknya pun sederhana namun fungsional.

Tak hanya itu, permainan warna serta pencahayaannya juga diyakini mampu menambah nilai estetika ruang.

Untuk menambah kesan hangat lainnya, permainan cahaya juga mesti diperhatikan. Dapat pula ditambahkan bentangan karpet lembut sebagai tampilan pemanis lantai. Tentu, bentuknya harus dipadukan dengan warna yang mendominasi dalam ruang tersebut.

Dedy Mulyadi

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda