Ini Dia Hasil Survei Tentang Kamar Mandi Impian Masyarakat Indonesia

Bagi sebagian pemilik rumah di wilayah perkotaan, kamar mandi bukan hanya sekedar tempat untuk membersihkan badan saja. Akan tetapi, juga merupakan tempat mereka untuk mendapatkan ketenangan dan menjaga privasi.

Survei kamar mandi impian, IKEA Indonesia
(Foto: dok. IKEA Indonesia)

RumahHokie.com (Jakarta) – Berfungsi sebagai area berbenah dan membersihkan diri bagi setiap anggota keluarga, kamar mandi dituntut untuk memiliki desain yang dapat mengakomodasi kebutuhan penggunanya.

Bahkan, bagi sebagian pemilik rumah di wilayah perkotaan, kamar mandi bukan hanya sekedar tempat untuk membersihkan badan saja.

Akan tetapi, juga merupakan tempat mereka untuk mendapatkan ketenangan dan menjaga privasi. Oleh sebab itu, menciptakan sebuah kamar mandi yang nyaman menjadi amat penting.

Baca Juga: Profil Lakukan Groundbreaking, IKEA JGC Ditargetkan Beroperasi Tahun 2020

Baru-baru ini, IKEA, produsen perabot rumah tangga asal Swedia, melakukan survei terhadap masyarakat Indonesia mengenai durasi penggunaan kamar mandi dalam kehidupan sehari-hari.

Survei ini pun mencoba mencari tahu gaya desain kamar mandi seperti apa yang menjadi impian mereka, serta kebutuhan apa saja yang diperlukan pada area tersebut.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh mereka terhadap lebih dari 1.000 responden, sebanyak 56% masyarakat cenderung menghabiskan waktu sekitar 15 menit di dalam kamar mandi.

Baca Juga: Tiga Penyebab yang Membuat Kamar Mandi Tidak Sehat

“Mayoritas reponden juga menyatakan kenyamanan kamar mandi menjadi semakin penting, dikarenakan anak kecil menyukai bermain di kamar mandi,” ujar Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Eliza Fazia, seperti dilansir dari siaran pers, Senin (25/03/2019).

Menurutnya, untuk menambahkan kenyamanan, banyak responden merasa penting akan adanya kelengkapan peralatan di kamar mandi seperti keset kaki, cermin kaca serta tempat tisue.

Selain masalah kelengkapan peralatan, mayoritas responden juga menjawab bahwa pemilik rumah menginginkan kamar mandi yang leluasa.

Baca Juga: Survei Membuktikan: Orang Inggris Ternyata Jarang Mandi!

Eliza mengatakan, kamar mandi biasanya hanyalah sebuah ruangan yang tidak lebih besar dibandingkan ruangan-ruangan lainnya di rumah.

Oleh sebabnya, dia menyarankan dalam pengaturan kamar mandi haruslah efisien, terorganisir, fungsional dan indah, serta perlu dilengkapi dengan tempat penyimpanan yang cukup untuk kebutuhan semua anggota keluarga.

Ia mencontohkan, pemilik properti dapat mengaplikasikan seri produk IKEA LILLÅNGEN yang hadir dengan aneka ukuran wastafel, lemari kabinet dan rak terbuka.

“Kamar mandi seringkali menjadi area terkecil pada rumah. Dengan begitu, ruangan tersebut memerlukan penataan yang tepat agar tetap leluasa saat kita ataupun si kecil menyegarkan diri,” pungkas Eliza.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda