Ini Dia Lima Warna Cat Interior yang Menjadi Tren Tahun 2020

Setiap tahun akan selalu ada prediks warna cat interior yang akan menjadi tren dan disesuaikan dengan gaya hidup terkini.

ren warna cat interior di tahun 2020, tren interior 2020
Tren warna cat interior di tahun 2020. (Foto: Youtube The List Show Tv)

RumahHokie.com (Jakarta) – Warna cat interior rumah dapat memberi pengaruh terhadap rasa nyaman dan psikologi terhadap penghuni. Oleh karena itu, disarankan untuk memilih tone warna ruangan yang tepat, sesuai selera dan kebutuhan.

Biasanya, setiap tahun baru akan selalu ada prediksi warna cat interior yang akan menjadi tren dan disesuaikan dengan gaya hidup terkini.

Jika Hokie People ingin membuat perubahan besar pada suasan interior hunian modern ataupun rumah minimalis di tahun ini, ada baiknya untuk menerapkan tren warna cat dinding tahun 2020.

Baca Juga: Dinding Rumah Kotor Pasca Banjir, Ini Dia Cara Membersihkannya

Melansir dari laman Goodhousekeeping, Ahad (05/01/2019) berikut ini 5 tema warna cat yang akan mewarnai tren interior tahun 2020.

1. Warna putih
Salah satu tren warna tahun 2020 adalah warna putih yang bagi sebagian besar orang bukanlah hal yang membosankan, karena dianggap netral.

Menurut desainer interior, Breeze Giannasio warna putih di tahun ini akan muncul dengan ragam gradasinya. “Meskipun (warna putih) ini mungkin tren sebelumnya, akan tetapi akan tampil lebih halus dan bergradasi,” ujar Giannasio. (Lihat foto utama)

2. Terakota yang alami

ren warna cat interior di tahun 2020, tren interior 2020
Terakota menjadi salah satu tren warna cat tahun 2020. (Foto: JZhuk /Getty Images)

Warna jenis teraccota atau disebut pula warna tembikar diprediksi menjadi tren di tahun ini. Banyak pemilik properti ingin menghadirkan suasana natural dan alami di dalam huniannya.

Baca Juga: Kelebihan Menerapkan Cat Dinding Warna Putih untuk Interior Rumah

Dengan aplikasi warna terakota akan membantu mereka mendapatkan suasana natural tersebut pada sisi dinding ruangang di rumah.

3. Orange anti-mainstream

ren warna cat interior di tahun 2020, tren interior 2020
Warna orange menjadi aksen di dalam hunian. (Foto: Karyn R. Millet)

Warna cat dinding selanjutnya yang dianggap akan menjadi tren baru di 2020 ini adalah orange. Breeze Giannasio berpendapat, penggunaan warna sekunder tersebut pada interior akan menambahkan semburat warna menyegarkan untuk ruang apa pun.

Baca Juga: Begini Kriteria Cat Dinding yang Aman Menurut Ahli Kesehatan

“Cukup pastikan menggunakannya (warna orange) dalam jumlah sedang. Anda bisa mengaplikasikan pada pintu depanmu atau kamar mandi tamu,” ujarnya.

4. Millennial pink

ren warna cat interior di tahun 2020, tren interior 2020
Contoh warna Millenial Pink. (Foto: Emily Hart / Studio Ten 25 Interiors)

Sejak istilah millennial pink diciptakan sekitar tahun 2016, tema warnanya itu telah menjadi fenomena desain interior dunia

“Pink jenis itu akan terus menjadi besar pada tahun 2020 karena nuansanya yang modern ketika dicampur dengan warna yang lebih hangat dan kemampuannya untuk menghadirkan nuansa apik ke setiap ruangan atau perabot,” ungkap Abbe Fenimore, desainer interior dari Studio Ten 25.

5. Biru

ren warna cat interior di tahun 2020, tren interior 2020
Biru peacock jadi bagian tren warna cat tahun 2020. (Foto: Graham Atkins-Hughes)

Warna-warna cat premier, seperti biru merak dan hitam pekat akan menjadi pusat perhatian di tahun 2020. Menurut Giannasio, warna biru akan memberikan efek segar pada ruangan.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda