Ini Dia Rumah Idaman Baim Wong Sebelum Nikahi Paula Verhoeven

Sebelum menikahi Paula Verhoeven, aktor Baim Wong telah menyiapkan rumah idamannya yang ia rancang sendiri, tanpa menggunakan jasa arsitek.

Rumah Baim Wong, Paula Verhoeven
Tampilan salah satu ruang komunal di rumah Baim Wong. (Foto: Home / Instagram @baimwong)

RumahHokie.com (Jakarta) – Pasca berlangsungnya pesta pernikahan Baim Wong dengan model cantik Paula Verhoeven beberapa hari lalu, aktor kelahiran Jakarta, 27 Aprli 1981 itu telah mempersiapkan rumah tinggal idamannya.

Baim Wong telah lama menyiapkan rumah tapak dengan luas mencapai 400 meter persegi yang berada di daerah Tanah Kusir, Jakarta Selatan, untuk menjadi tempat tinggalnya bersama Paula.

Dilansir dari laman Home, pemeran Alif dalam sinetron berjudul Utusan dari Surga itu memutuskan untuk merancang sendiri huniannya, tanpa menggunakan jasa arsitek.

Baca Juga: Paula Verhoeven: Tentang Banjir Kelapa Gading dan BSD City

“Sebelum ditempati, saya merenovasi total terlebih dahulu rumah ini. Desainnya saya (buat) sendiri tanpa gambar. Jadi saat proses pembangunan, hampir tiap hari saya datang mengawasi pengerjaan renovasi-nya,” tutur pria bernama asli Muhammad Ibrahim ini.

Rumah Baim Wong, Paula Verhoeven
Kamar tidur utama di rumah Baim Wong yang dirancang dengan gaya semi industrial. Selain penggunaan batu bata merah yang dibiarkan terekspose, ruangan ini juga mengaplikasikan jendela kaca besar. Foto: Home)

Salah satu ruangan yang ia rancang sendiri adalah area kamar tidur utama (master bedroom). Didesain dengan nuansa semi industrial, area ini minim dinding pembatas, sehingga membuatnya terkesan luas.

Penggunaan kaca jendela lebar juga menambah kesan lapang serta memberi ‘kebebasan’ sang penghuni untuk menikmati asri nya taman yang dimiliki rumah tersebut.

Baca Juga: Dijual Rp9 Miliar, Rumah Laudya Cynthia Bella Diminati Menantu Jokowi

Didesain dengan nuansa semi industrial, area ini minim dinding pembatas, sehingga membuatnya terkesan luas.

Penggunaan kaca jendela lebar juga menambah kesan lapang serta memberi ‘kebebasan’ sang penghuni untuk menikmati pemandangan asri dari taman yang dimiliki rumah tersebut.

Rumah Baim Wong, Paula Verhoeven
Uniknya, area dapur hunian milik Baim Wong, dilengkapi dengan rak buku yang diterapkan pada pilar ruangan tersebut. (Foto: Home)

Tak hanya di kamar tidur, hampir seluruh ruangan di rumah Baim Wong diisi dengan perabotan furnitur bermaterial kayu solid, sehingga mampu menghadirkan nuansa hangat pada interior rumah.

Baca Juga: Nyamannya Rumah Nicholas Saputra yang Dirancang Natural Modern

Nuansa hangat pun nampak dari dekorasi dapur rumah ini. Anak bungsu dari pasangan pengusaha Johnny Wong dan Kartini Marta Atmadja itu mengakui bahwa ruangan yang paling lama proses renovasinya adalah dapur.

“Dapur merupakan salah satu area terpenting di rumah. Saya suka mengolah makanan. Tiap hari saya memasak,” pungkasnya

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda