Ini Dia Rumah Subsidi di Kawasan Bekasi, Tangerang, dan Bogor

Banyak pengembang properti mulai membangun rumah subsidi di wilayah pinggiran Jakarta, seperti Bogor, Tangerang, Bekasi. Rata-rata mereka menawarkan harga jual unit rumah di kisaran harga Rp100 juta hingga Rp200 jutaan.

Daftar Rumah Subsidi-RumahHokie.com-Adhitya Putra-WP_20180215
Berbagai flyer Rumah Subsidi di Jabodetabek (Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Melalui program Sejuta Rumah yang diinisiasi oleh Pemerintah Pusat, banyak kalangan, terutama bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) kini bisa mendapatkan rumah subsidi dengan harga yang relatif terjangkau.

Banyak pengembang properti mulai membangun rumah subsidi di wilayah pinggiran kota Jakarta, seperti Bogor, Tangerang, Bekasi. Rata-rata mereka menawarkan harga jual unit rumah hingga Rp250 juta.

Dalam IPEX 2020, BTN sebagai official bank partner gelaran tersebut memberikan berbagai promo.

Baca Juga : Mau Rumah Subsidi, Ini Dia 40 Bank Penyalur KPR FLPP di 2018

Diantaranya, bebas biaya provisi administrasi dan appraisal, penawaran bunga KPR rendah 5,70% fixed rate selama 1 tahun dan diskon asuransi jiwa sebesar 20%.

Berikut ini daftar perumahan subsidi dengan harga Rp150 juta hingga Rp250 juta yang dihimpun RumahHokie.com pada ajang Indonesia Properti Expo (IPEX) 2020 yang diselenggarakan oleh BTN di JCC, Senayan, Jakarta.

Kembali

1.

Kawasan Bekasi – Cikarang
Banyak developer perumahan murah mengembangkan hunian subsidi di wilayah Bekasi dan sekitarnya.

Contohnya saja, PT Dinautama Propertindo yang membangun proyek Puri Kasablanka di Desa Sukamekar, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi.

Di IPEX 2020, hunian subsidi ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp158 juta (untuk tipe 30/60). Dengan uang muka Rp8 juta dan plafon angsuran KPR Rp1,3 juta selama 25 tahun, Anda sudah dapat memiliki unit di perumahan tersebut.

Ada pula Green Babelan Asri, Bekasi, yang digarap oleh Sakura Sejahtera. Unit hunian subsidi tipe 30/60 di perumahan tersebut dibandrol seharga Rp168 juta, dengan down payment Rp12 juta serta angsuran Rp1,3 juta selama 20 tahun.

Sedangkan, pengembang Vila Gading Harapan menawarkan unit rumah tipe 22/60 seharga Rp168 juta. Hokie People dapat memiliki perumahan yang terletak di Kaliabang Tengah, Bekasi, ini dengan membayar uang muka Rp8,5 juta dan angsuran sebesar Rp1,1 juta selama 20 tahun.

Kawasan Tangerang
Bak cendawan di musim hujan, kawasan Tangerang saat ini pun memiliki banyak proyek-proyek perumahan FLPP bersubsidi.

Sebut saja perumahan Savana Alam Serpong 2 garapan TKP Land. Hunian tipe 30/60 di proyek rumah subsidi itu dibandrol dengan harga Rp158 juta. Calon pembeli bisa memiliki hunian itu harus menyiapkan uang muka Rp8 juta, dengan angsuran Rp990 ribu selama 20 tahun.

Selain itu terdapat pula Azalea Garden Tangerang milik ArmLand. Rumah sederhana yang bisa dikembangkan menjadi 2 lantai ini ditawarkan dengan harga jual Rp 159,8 juta untuk tipe Kuta (24/60).

Sang pengembang Azalea Garden mematok uang muka Rp 24 juta dan angsuran sebesar Rp896 ribu per bulan dengan tenor 20 tahun.

Perumahan bersubsidi juga semakin banyak kini tumbuh di daerah Maja, Tangerang. Salah satunya ada Permata Mutiara Maja yang dibangun oleh developer Bukitnusa Indahperkasa.

Hunian tipe 27/60 di kompleks perumahan itu ditawarkan dengan harga mulai dari Rp190 juta dan cicilan sebesar Rp1,8 juta.

Sales Permata Mutiara, Nanu, ketika ditemui RumahHokie.com menjelaskan bahwa proyek ini memiliki lokasi yang strategis. “Jarak (lokasinya) hanya 2 menit dari Stasiun Maja. Banyak orang mulai beli rumah di Maja, karena akses transportasinya semakin mudah,” terang Nanu.

Kawasan Bogor
Proyek rumah murah juga tengah berkembang ke wilayah Bogor. Banyak developer hunian subsidi membangun di daerah yang dikenal dengan julukan Kota Hujan tersebut.

Trimitra Prawara Goldland mengembangkan rumah subsidi tipe 30/72 rasa fasilitas estate di Cibungbulang Townhill (Citoh). Untuk memiliki hunian ini, calon pembeli hanya perlu menyiapkan dana Rp159 juta dan booking fee Rp1 juta serta anggsuran Rp987 ribu selama 20 tahun.

Selain itu, ada pula PT Kiano Karya Cemerlang yang mengembangkan perumahan Natureland Kiano di Cileungsi, Bogor. Sang developer perumahan tersebut menetapkan harga unit hunian tipe 30/60 sebesar Rp158 juta, dengan DP Rp1,6 juta dan angsuran KPR Rp1,1 juta.

Di Jonggol, Kabupaten Bogor, terdapat Sukma Indah Residence yang dikembangkan oleh PT Maju Mars Abadi. Di gelaran IPEX 2020, Unit rumah subsidi tipe 30/60 di Sukma Indah, dipasarkan seharga Rp158 juta.

Pengembang menawarkan promo cukup bayar Rp1 juta bisa langsung akad dan angsuran Rp900 ribu-an selama 20 tahun.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

 

 

Kembali