Ini Dia Rumah Subsidi di Kawasan Bekasi, Tangerang, dan Bogor

Banyak pengembang properti mulai membangun rumah subsidi di wilayah pinggiran Jakarta, seperti Bogor, Tangerang, Bekasi. Rata-rata mereka menawarkan harga jual unit rumah di kisaran harga Rp100 juta hingga Rp200 jutaan.

Daftar Rumah Subsidi-RumahHokie.com-Adhitya Putra-WP_20180215
Berbagai flyer Rumah Subsidi di Jabodetabek (Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Melalui program Sejuta Rumah yang diinisiasi oleh Pemerintah Pusat, banyak kalangan, terutama bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) kini bisa mendapatkan rumah subsidi dengan harga yang relatif terjangkau.

Banyak pengembang properti mulai membangun rumah subsidi di wilayah pinggiran kota Jakarta, seperti Bogor, Tangerang, Bekasi. Rata-rata mereka menawarkan harga jual unit rumah hingga Rp250 juta.

Dalam IPEX 2019, BTN sebagai official bank partner gelaran itu memberikan promo bebas biaya provisi administrasi dan appraisal, penawaran bunga KPR rendah hingga 6,43% dan diskon asuransi jiwa sebesar 20%.

Baca Juga : Mau Rumah Subsidi, Ini Dia 40 Bank Penyalur KPR FLPP di 2018

Berikut ini daftar perumahan subsidi dengan harga Rp150 juta hingga Rp250 juta yang dihimpun RumahHokie.com pada ajang Indonesia Properti Expo (IPEX) 2019 yang diselenggarakan oleh BTN di JCC, Senayan, Jakarta.

Kembali

1.

Kawasan Bekasi – Cikarang
Bekasi sebagai kota sub-urban dengan pembangunan infrastruktur yang masif telah menjadi daya tarik bagi banyak pengembang untuk mendirikan proyek hunian.

Salah satunya adalah PT Alexandra Citra Pertiwi anak perusahaan dari SPS Group yang menampilkan proyek Grand Cikarang City (GCC) 2. Pada IPEX tahun ini, pengembang GCC 2 menawarkan hunian subsidi seharga Rp158 juta.

Baca Juga: Cikarang Diprediksi Bakal Jadi Kota Mandiri Terlengkap

Dengan uang muka (down payment) Rp1,5 juta dan cicilan maksimal 20 tahun sebesar Rp1 jutaan, calon pembeli sudah bisa mendapatkan rumah tipe 30/60.

Tuti Mugiastuti, General Manager SPS Group mengatakan, selama IPEX ke-37 berlangsung, pihaknya memberikan beragam gimmick untuk menarik calon pembeli.

“Untuk yang booking langsung kami berikan TV. Kemudian, ada juga doorprize dengan hadiah motor, jalan-jalan ke Korea Selatan dan hadiah utama-nya yaitu, Umroh,” jelas Tuti.

Selain itu, terdapat pula perumahan Suropati Residence Bekasi milik PT Mitra Tata Griya. Unit rumah subsidi tipe 22/60 di perumahan yang berlokasi Tambun Utara, Bekasi tersebut dibandrol seharga Rp163 juta. Untuk memilikinya, Anda hanya perlu mengeluarkan DP Rp7,7 juta dan kemudaha angsuran Rp1 jutaan hingga 20 tahun.

Baca Juga: Potensi Investasi Apartemen di Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi

Masih berada di Tambun Utara, PT Hasanah Bangun Pratiwi juga menawarkan rumah subsidi tipe 36/60 dalam proyek bertajuk Bumi Srijaya Regency seharga Rp158 juta. Untuk memilikinya, Anda cukup mengeluarkan uang muka Rp22 juta dengan tenor angsuran selama 25 tahun sebesar Rp1 jutaan.

Kawasan Tangerang
Tak kalah dengan Bekasi, kawasan Tangerang kini pun banyak ‘ditumbuhi’ proyek-proyek hunian bersubsidi. Salah satunya adalah perumahan Daru Raya, yang berlokasi di Jambe, Tangerang.

Unit hunian tapak tipe 30/60 di perumahan tersebut dijual seharga Rp168 juta. Mereka menawarkan kemudahan cara bayar dengan uang muka Rp8,4 juta yang bisa dicicil hingga 10x dan angsuran Rp1,1 juta selama 20 tahun.

Selain rumah murah, terdapat juga 3Raksa View garapan PT Nusantara Sakti Propertindo yang menawarkan kavling tanah tipe 60 seharga Rp120 juta.

Baca Juga: Pemerintah Alokasikan Rp11 Triliun untuk FLPP Tahun 2020

Kawasan Bogor
Proyek rumah murah juga tengah berkembang ke wilayah Bogor. Banyak developer hunian subsidi membangun proyek di daerah yang dikenal dengan julukan Kota Hujan tersebut.

Diantaranya, perumahan Kalisuren Paradise Residence yang berlokasi di Tajurhalang, Kabupaten Bogor. Hunian tipe 30/60 itu dibandrol seharga Rp234 juta.

Menurut Rizka, Sales Marketing Kalisuren Paradise Residence, pihaknya memberikan beberapa kemudahan pembayaran untuk calon pembeli.

“Selama pameran ini, kami memberikan free biaya KPR dan free pajak. Selain itu, bagi calon konsumen yang membayar melalui KPR, bisa mencicil Rp1,8 jutaan dengan tenor 25 tahun,” jelas Rizka.

Kemudian, ada pula Villa Aster Residence yang berlokasi di Ciseeng, Kabupaten Bogor. Proyek yang dikembangkan oleh PT Eka Nusa Kreasindo tersebut menawarkan hunian tipe 30/60 dengan harga Rp235 juta dan angsuran sebesar Rp2,2 juta selama 20 tahun.

 

Kembali