Ini Dia Rumah Subsidi di Kawasan Bekasi, Tangerang, dan Bogor

Banyak pengembang properti mulai membangun rumah subsidi di wilayah pinggiran Jakarta, seperti Bogor, Tangerang, Bekasi. Rata-rata mereka menawarkan harga jual unit rumah di kisaran harga Rp100 juta hingga Rp200 jutaan.

RumahHokie.com (Jakarta) – Melalui program Sejuta Rumah yang diinisiasi oleh Pemerintah Pusat, banyak kalangan, terutama bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) kini bisa mendapatkan rumah subsidi dengan harga yang relatif terjangkau.

Banyak pengembang properti mulai membangun rumah subsidi di wilayah pinggiran kota Jakarta, seperti Bogor, Tangerang, Bekasi. Rata-rata mereka menawarkan harga jual unit rumah di harga Rp100 juta hingga Rp150 juta.

Untuk meringankan calon pembelinya, mereka memiliki skema pembayaran yang menarik. Dengan bunga kredit pemilikan rumah (KPR) sebesar 5% dan uang muka (down payment) 1% serta cicilan di mulai dari Rp800 ribuan.

Baca Juga : Mau Rumah Subsidi, Ini Dia 40 Bank Penyalur KPR FLPP di 2018

Berikut ini daftar perumahan subsidi dengan harga Rp140 juta hingga Rp200 juta yang dihimpun RumahHokie.com pada ajang Indonesia Properti Expo (IPEX) 2019 yang diselenggarakan oleh BTN di JCC, Senayan, Jakarta.

2.

Bekasi
Pembangunan berbagai infrastruktur di wilayah Bekasi semakin menjadi ‘magnet’ bagi pengembang properti untuk membangun hunian bersubsidi.

Misalkan saja, PT Pundi Graha Kencana mendirikan Pesona Gading Cibitung. Unit hunian tipe 29/72 di perumahan yang terletak di Cibitung, Bekasi, ini dipasarkan seharga Rp141 juta dengan angsuran KPR per bulan Rp893 ribu.

Baca Juga: Survei RumahHokie.com: Bekasi Jadi Lokasi Pilihan Konsumen Properti

Adapula Vila Gading Harapan yang terletak di jalan raya Kaliabang Tengah, Bekasi, menawarkan rumah dengan harga Rp156 juta dan cicilan Rp990 ribu.

Sementara itu, CK Group melalui proyek perumahan Ambar Bumi yang terletak di Kabupaten Cikarang, merilis rumah tipe 29/60 seharga Rp148 juta dengan uang muka hanya Rp3,5 juta.

Tangerang
Untuk kawasan Tangerang, terdapat tiga perumahan subsidi dengan penawaran menarik yang dipamerkan dalam gelaran IPEX 2019.

Pertama, Green Palme Residences besutan PT Nusagilang Idaman. Perumahan yang terletak di Cileles, Tangerang, ini menawarkan rumah tapak tipe 30/60 seharga Rp158 juta dengan cicilan mulai dari Rp1 juta.

Baca Juga: BTN Optimistis Mampu Cetak Kredit Baru Rp6 Triliun di IPEX 2019

Kedua, Royal Rajeg Residence yang terletak di Sukatani, Tangerang. Hunian cluster bersubsidi milik PT Jaya Protindo ini menawarkan rumah tipe 30/60 dengan harga Rp165 juta serta cicilan sebesar Rp1,1 juta hingga 20 tahun.

Ketiga, perumahan Permata Mutiara Maja yang terletak di Kabupaten Tangerang. Untuk rumah tipe 27/60, pengembang memasarkannya seharga Rp193 juta dan cicilan sebesar Rp1,7 juta dengan tenor pembayaran 20 tahun.

Bogor
Di kawasan Bogor yang dikenal memiliki lingkungan yang asri dan sejuk, Anda dapat dengan mudahnya menemukan rumah bersubsidi.

Contohnya saja, perumahan Permata Hijau Bogor yang dikembangkan oleh PT Pilar Nusantara Properti. Mereka menawarkan hunian subsidi tipe 27/60 seharga Rp155 juta dengan cicilan KPR sebesar Rp972 ribu selama 20 tahun.

Baca Juga: Dengan Uang Rp80 Juta, Anda Bisa Dapat Rumah Seperti Apa?

Lalu, Anda juga bisa menemukan rumah subsidi di Cileungsi, Bogor, besutan PT Arteo Ferdian Nahrum. Melalui Grand Mutiara 2 Cileungsi, sang pengembang merilis hunian tipe 30/60 yang dipasarkan seharga Rp149 juta dan angsuran sebesar Rp943 selama 20 tahun.

Di Ciseeng, Kabupaten Bogor, terdapat Villa Aster garapan PT Eka Nusa Kreasindo yang menawarkan tipe rumah 32/60 dengan harga jual Rp198 juta dan cicilan Rp1,9 juta untuk plafon 20 tahun pembayaran.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com