Ini Dia Tips Membuat Tampilan Pagar Rumah Menjadi Indah

Membangun pagar rumah tidak hanya harus kokoh saja, namun juga tetap memperhitungkan sisi penampilannya dan disesuaikan dengan gaya arsitektur dari hunian.

Tips Menjadikan Pagar Rumah Menarik
Ilustrasi pagar rumah. (Foto: hgtv)

RumahHokie.com (Jakarta) – Fungsi pagar rumah tak sekedar untuk menjaga keamanan rumah dari lingkungan luar saja, akan tetapi juga menjadi elemen penambah estetika pada bangunan. Kehadiran desain pagar yang menarik, mampu menambah keindahan tampilan fasad rumah.

Membangun pagar rumah tidak hanya harus kokoh saja, namun juga tetap memperhitungkan sisi penampilannya dan disesuaikan dengan gaya arsitektur dari hunian.

Misalnya saja, untuk rumah minimalis modern, tentu akan sangat cocok apabila desain pagar juga mengikuti gaya tersebut.

Baca Juga: Tips Mencegah Karat dan Keropos Pada Pagar Besi di Rumah

Lalu, bagaimana cara agar pagar di rumah menjadi tampil indah tanpa harus mengganti desainnya? Simak tips-nya berikut ini ya, Hokie People.

Pasang nomor rumah dengan desain menarik
Salah satu cara agar pagar rumah berpenampilan indah dan tak terkesan kosong, Anda dapat memasang nomer rumah dengan desain menarik pada bagian tersebut. Dengan penggunaan aksesori nomer rumah yang cantik akan membuat tampilan keseluruhan hunian semakin menarik pula.

Cat ulang pagar rumah
Untuk membuat tampilan pagar hunian yang sudah kusam menjadi indah kembali, Anda pun dapat mengecat ulang bagian tersebut. Dengan cara ini pun, karat-karat yang menempel di pagar akan hilang.

Baca Juga: Selain Pembatas Hunian, Pagar Juga Difungsikan Sebagai Identitas

Agar lebih terlihat ceria, Hokie People bisa memilih cat besi dengan warna-warna terang. Namun demikian, jangan lupa untuk menyesuaikan pilihan warnanya dengan desain eksterior yang diterapkan pada rumah Anda.

Aplikasikan tanaman hias di sekitar pagar
Menghadirkan tampilan menarik dan cantik di area pagar rumah juga bisa dilakukan dengan
meletakkan tanaman hias. Ada banyak sekali jenis tanaman hias yang mudah dalam hal perawatannya.

Untuk menambah keindahan, Anda pun dapat menggunakan aneka jenis pot dengan bentuk-bentuk yang lucu dan warna-warni yang cantik, sehingga dekorasi pagar rumah pun lebih dinamis

Baca Juga: 4 Tanaman Hias yang Mudah Perawatan dan Cantik untuk Dekorasi Ruang

Rutin membersihkan pagar
Letaknya yang berada di area outdoor dan berhadapan langsung dengan paparan cuaca panas maupun hujan, akan membuat pagar rumah menjadi lebih rentan kotor. Nah, oleh sebab itu secara rutin membersihkan pagar akan memelihara penampilan indahnya.

Selamat mencoba ya, Hokie People!

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda