Ini Dia Uniknya Hotel Kentang yang Menawarkan Sensasi Menginap di Lahan Pertanian

Meskipun dari sisi eksterior terlihat sederhana, akan tetapi hotel kentang ini memiliki interior dengan nuansa modern minimalis serta dilengkapi berbagai fasilitas penunjang kenyamanan.

Hotel kentang di Idaho, Airbnb, Kristie Wolfe
(Foto: dok. Airbnb / Otto Kitsinger)

RumahHokie.com (Jakarta) – Pernahkah Anda membayangkan bagaimana rasanya menginap di dalam sebuah kentang raksasa? Di sebuah lahan pertanian di Idaho, Amerika Serikat, terdapat hotel unik yang dirancang selaiknya kentang raksasa.

Dengan membayar biaya sewa sebesar USD200 atau setara Rp2,8 juta per malamnya, para turis dapat merasakan sensasi menginap di dalam kentang besar yang diberi nama The Big Idaho Potato Hotel ini.

Dirancang dan dimiliki oleh Kristie Wolfe, hotel kentang ini sengaja dibuat pemiliknya sebagai media promosi Idaho Potato Commission.

Baca Juga: Hotel Ini Tawarkan Sensasi Menginap di Dalam Gua, Mau Mencoba?

Hotel kentang di Idaho, Airbnb, Kristie Wolfe
Meski relatif kecil, hotel kentang ini diklaim nyaman untuk dihuni, karena dilengkapi fasilitas pendingin dan penghangat ruangan, (Foto: dok. Airbnb / Otto Kitsinger)

“Saya adalah seorang juru bicara yang bepergian dengan instalasi kentang di truk selama dua musim. Ketika baru kembali pada tahun 2014, kentang itu akan dibuat pajangan, namun saya memiliki ide yang lebih keren dengan menjadikannya hotel,” papar Wolfe seperti dilansir dari Bored Panda, Selasa (18/06/2019).

Meskipun dari sisi eksterior terlihat sederhana, akan tetapi hotel unik ini memiliki interior dengan nuansa modern minimalis serta dilengkapi berbagai fasilitas penunjang kenyamanan.

Baca Juga: Saatnya Liburan Akhir Tahun, Ini Dia 5 Hotel di Dunia dengan Konsep Unik

Hotel kentang di Idaho, Airbnb, Kristie Wolfe
The Big Idaho Potato Hotel dilengkapi oleh fasilitas toilet yang nyaman. (Foto: dok. Airbnb / Otto Kitsinger)

Wolfe melengkapi aset properti-nya itu dengan ranjang tidur yang empuk, sepasang kursi dan coffee table serta sebuah meja console untuk ornamen pajangan.

Dia juga menyediakan fasilitas pendingin dan penghangat ruangan, toilet hingga perapian yang diletakkan di salah satu sisi ruangan The Big Idaho Potato Hotel.

Baca Juga: Wow, Tahun 2022 Akan Ada Hotel Mewah Luar Angkasa Pertama di Dunia

Hotel kentang di Idaho, Airbnb, Kristie Wolfe
Hotel kentang ini dilengkapi oleh perapian di dalam ruangan. (Foto: dok. Airbnb / Otto Kitsinger)

”Saya membangun semuanya. Proyek ini membutuhkan waktu pengerjaan selama 30 hari kerja. Ibu dan adik perempuan saya sangat membantu dalam memberikan dorongan besar untuk menyelesaikan ini,” kata Kristie Wolfe.

Ia mengakui hanya saya menyewa jasa seseorang untuk menyemprotkan busa ke bagian dinding hotel, tanpa menggunakan sub-kontraktor.

Bagi turis yang ingin mencoba sensasi bermalam di dalam sebuah kentang raksasa ini, bisa menyewa The Big Idaho Potato Hotel melalui Airbnb.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda