Ini Lho Daftar yang Perlu Dihindari Saat Mendekorasi Rumah

Mendekorasi ruangan nyatanya tak sekedar meletakkan barang-barang perabotan rumah yang kita senangi saja. Diperlukan berbagai trik, agar membuat rumah tampil cantik.

Hal yang perlu dihindari saat mendekorasi rumah-RumahHokie.com-delightfull
(Foto: delightfull)

RumahHokie.com (Jakarta) – Pernahkah merasa bahwa ruangan yang kita tinggali tak sedap dipandang mata dan terkesan sumpek? Bisa jadi hal itu dikarenakan kita salah dalam menerapkan dekorasi di hunian kesayangan.

Mendekorasi ruangan nyatanya tak sekedar meletakkan barang-barang perabotan rumah yang kita senangi saja.

Agar tampil cantik dan nyaman untuk huni, kita perlu menghindari beberapa hal ketika disaat menata rumah, Hokie People. Menukil dari laman Rooang ini daftar kesalahan dekorasi yang perlu kita hindari.

Baca Juga : Ide Dekorasi dengan Surfboard yang Buat Ruangan Tambah Artistik

Terlalu terpaku pada tren
Memang ada baiknya mengikuti apa yang sedang menjadi tren di bidang interior saat ini. Namun, tak perlu semuanya harus diikuti, lho. Apalagi sesuatu yang jadi tren saat ini, ada
kemungkinan akan berganti dengan tren baru pada tahun berikutnya.

Akan lebih baik jika mengkolaborasikan elemen interior yang Anda senangi sebagai personal statement di ruangan dengan perabotan rumah yang sedang nge-tren saat ini.

Penerapan tekstur yang sama
Dalam menata ruangan memang perlu menghadirkan detail-detail tekstur. Menyamakan tekstur pada semua elemen dekorasi, pernak-pernik dan furnitur di rumah memang
tampaknya menyenangkan.

Akan tetapi jika Anda terlalu berpedoman pada tekstur yang sama, justru membuat dekorasi hunian terasa monoton dan membosankan. Oleh karenanya, perlu keseimbangan tekstur dan pola-pola yang Anda terapkan pada ruangan.

Baca Juga : Jago Mendekorasi, Jennifer Aniston Wujudkan Rumah Impiannya

Mengabaikan unsur yang menenangkan
Rumah menjadi tempat kita untuk beristirahat selepas melakukan berbagai aktivitas sehari-hari. Wajar rasanya apabila sebisa mungkin menghadirkan nuansa yang nyaman nan menenangkan.

Banyak pemilik rumah yang meletakkan beberapa tanaman hias di dalam ruangan. Selain membuat udara semakin segar dan menambah kecantikan ruangan, hal itu juga dapat menenangkan pikiran. Namun, sering kali pemilik rumah mengabaikan unsur tanaman hidup di ruangannya.

Terlalu serba seragam
Sesuatu yang terlalu berlebihan memang tak baik. Termasuk juga dalam trik mendekorasi rumah agar cantik dan menyenangkan.

Misalnya mengaplikasikan elemen yang serba seragam antara satu dengan yang lain. Bisa dalam hal warna, bentuk, motif atau desain. Hadirkan kesan yang dinamis melalui ‘permainan’ skema warna. Anda bisa memilih warna dengan tone atau shade yang sedikit berbeda.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda