Ini Lho Kantor Yahoo Pusat Seluas 7,5 Hektar yang Punya Desain Playful

Menempati area seluas 7,5 hektar, kantor Yahoo dirancang dengan gaya arsitektur dan interior yang tampil kekinian serta dinamis.

Kantor Yahoo Amerika Serikat-RumahHokie.com-istimewa
Pada bagian interior, Yahoo menerapkan gaya industrial dengan penggunaan unsur dekoratif kekinian di dalam kantornya. (Foto: flickr)

RumahHokie.com (California) – Sebagai perusahaan raksaksa dalam dunia portal digital, Yahoo selalu dipenuhi oleh berbagai inovasi dan ide kreatif. Kesan itu yang juga tercermin pada penampilan kantor pusatnya yang terletak di Sunnyvale, California, Amerika Serikat.

Menempati area seluas 7,5 hektar, kantor Yahoo dirancang dengan gaya arsitektur dan interior yang tampil kekinian. Mereka juga melengkapi kantornya dengan berbagai fasilitas untuk mendukung kenyamanan serta produktivitas para karyawannya.

Dengan area kantor seluas 7,5 hektar, kantor Yahoo yang berada di California
dilengkapi oleh serangkaian fasilitas gedung berbagai fungsi, ruang terbuka,
arena olahraga. (Foto: rmw)

Baca Juga : Usung Budaya Indonesia, Desain Kantor E-commerce Ini Tampil Atraktif!

Bangunan kantor pusat dari perusahaan internet multinasional tersebut dibuat dengan tampilan bergaya modern minimalis dengan dominasi jendela kaca berukuran besar.

Selain itu, Yahoo juga melengkapi kantornya dengan area ruang terbuka hijau yang besar, serta fasilitas olahraga indoor maupun outdoor, seperti lapangan basket.

Salah satu fasilitas olahraga yang disediakan oleh Yahoo Amerika Serikat untuk karyawannya. (Foto: rmw)

Sedangkan pada bagian interior, desain kantor Yahoo dibuat berpenampilan industrial dengan nuansa playful dan mengesankan banyak pasang mata yang melihatnya.

Permainan skema warna-warna cerah seperti merah, kuning, dan biru dapat berkolaborasi apik dengan material besi, kayu dan kaca, khas desain gaya industrial. Dengan perpaduan tersebut, membuat hampir seluruh ruangan di kantor Yahoo terasa lebih kreatif dan dinamis.

Baca Juga : Fakta Menarik Seputar Desain Interior Kantor LEGO di Istanbul

Untuk menguatkan karakter kantor Yahoo, terdapat mural di dinding yang bertuliskan nama perusahaan tersebut. (Foto : fortune)

Mereka juga melengkapi area kerjanya dengan ruangan semi private yang didesain berbentuk kubikel. Ruangan kerja tersebut disekat dengan dinding kaca serta kolom-kolom baja yang memperkuat nuansa industrial looks.

Walaupun begitu, mereka tetap menghadirkan nuansa ceria melalui aksen dekoratif warna-warni dari wall art dan mural.

Yahoo banyak menerapkan ornamen mural di dalam kantornya. Selain di area kubikel, wall art juga hadir dalam bentuk mural bertuliskan ‘Yahoo’ dengan corak ungu dan sedikit aksen pelangi, sehingga memberikan nuansa kekinian di tengah kondisi kantor yang super sibuk.

Menarik ya, Hokie People!

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda