Inilah Ciri-ciri “Hunian Zaman Now” yang Diminati Generasi Milenial

Generasi milenial dinilai sulit membeli rumah, terutama mereka yang memiliki gaya hidup hedonis dan mementingkan kesenangan semata.

hunian generasi milenial - rumahhokie - dok3
Foto: Diolah RumahHokie.com

RumahHokie.com (Jakarta)Generasi milenial dinilai tak akan mampu membeli properti beberapa tahun ke depan. Pasalnya, percepatan kenaikan harga rumah lebih tinggi dibanding kenaikan penghasilan.

CEO Indonesia Property Watch (IPW), Ali Tranghanda mengungkapkan, saat ini rata-rata penghasilan kaum milenial tertinggal 10% – 15% per tahun dibanding kenaikan harga properti.

Dengan demikian, pasti sulit bagi mereka untuk membeli rumah, terutama bagi generasi milenial yang memiliki gaya hidup cenderung hedonis atau lebih mementingkan kesenangan tanpa memerhatikan investasi untuk masa depan.

Baca Juga: PropertyExpo.id: Pameran Properti Online Pertama di Indonesia Diluncurkan

“Gaya hidup memang penting. Tapi masa depan lebih penting lagi. Menabung untuk membeli properti harus menjadi gaya hidup kaum milenial,” tegas Ali.

Untuk itu, lanjut Ali, generasi milenial harus segera memutuskan beli properti. Lokasi di luar kota Jakarta bukan lagi jadi alasan.

Harga properti hunian di Jakarta sudah di atas Rp500 jutaan, maka pilihan terbaik adalah daerah penyangga. Apalagi wilayah di pinggir Jakarta juga mulai terkoneksi transportasi massal.

“Jika punya penghasilan per bulan sekitar Rp7,5 juta, maka sisikan sepertiganya yang bisa digunaan mencicil rumah. Dan ini harus segera dimulai, karena jika ditunda tentu harga hunian akan naik terlampau jauh,” tutur Ali.

Tren “Hunian Zaman Now”
Di sisi lain, ternyata sebagian konsumen berusia muda ini mulai sadar bahwa properti—terutama properti hunian—bisa menjadi investasi sekaligus tren gaya hidup bagi mereka.

Demi melihat ceruk pasar ini, para pengembang pun berusaha mengembangkan hunian yang dinilai cocok bagi generasi zaman now tersebut.

Baca Juga: Generasi Milenial Minati Properti di Bawah Rp1 Miliar

Pengembang properti pun terlihat menjual berbagai produknya dengan beragam gimmick dan tawaran pilihan pembayaran yang disempurnakan, lebih menarik dan fleksibel.

Sementara, unit properti didesain modern dan tentunya berada di lokasi dengan akses perkotaan yang memudahkan.

Lantas, seperti apa hunian yang diincar generasi milenial? Berikut ini ciri-cirinya.

Ciri-ciri “hunian zaman now” yang diminati generasi milenial.

PropertyExpo.id
Sebuah langkah inovatif dilakukan oleh Indonesia Property Watch dengan menggelar Propertyexpo.id yang hadir dengan mengangkat tema “HunianZamanNow”.

PropertyExpo.id digelar mulai tanggal 1 – 31 Mei 2018 di www.propertyexpo.id dimana sebanyak 43 proyek telah bergabung untuk bersama-sama memasarkan produknya dalam pameran ini dari berbagai wilayah seperti: Jakarta, Bogor, Bekasi-Cikarang, Tangerang-Banten, Semarang, Makassar, dan Batam.

Ratusan tipe dan harga yang beragam membuat semakin banyak pilihan sesuai dengan keinginan calon konsumen. Tidak hanya itu, para konsumen akan memeroleh kesempatan untuk mendapatkan harga lebih murah dengan melakukan klaim Voucher atau Discount selama periode pameran PropertyExpo.id. Dengan demikian harga transaksi nantinya pastinya lebih murah dibandingkan bila konsumen membeli diluar pameran PropertyExpo.id.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

 

 

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda