Inilah Proyek-proyek Terbaru Agung Podomoro di 2017

Agung Podomoro Land mempersiapkan beberapa proyek baru, termasuk di kawasan second tier, seperti Medan, Batam, dan Balikpapan.

Indra W. Antono, Wakil Direktur Utama PT Agung Podomoro Land Tbk. Foto: Anto Erawan (RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) PT Agung Podomoro Land, Tbk (APLN) optimistis pasar properti Tanah Air di 2017 ini akan lebih baik dibanding setahun sebelumnya, terutama untuk segmen di bawah Rp1 miliar. Hal ini diungkapkan Wakil Direktur Utama PT Agung Podomoro Land Tbk, Indra W. Antono beberapa waktu lalu.

“Kondisi properti di 2017 akan bergerak naik, sesuai dengan kondisi ekonomi makro Indonesia yang juga semakin membaik. Contohnya peminat hunian apartemen di Podomoro Golf View, Cimanggis, untuk segmen unit apartemen di bawah Rp1 miliar, permintaannya paling stabil,” ujar Indra.

Podomoro Golf View (PGV), imbuhnya, telah memasarkan 3 tower apartemen yang terdiri dari 4.000 unit apartemen kelas menengah bawah. Tercatat, lebih dari 80% unitnya telah terjual.

Baca Juga: Podomoro Golf View Cimanggis Segera Rilis Tower Keempat

Tahun ini, PGV akan kembali menawarkan dua tower apartemen, sehingga akan tersedia 5.000 unit apartemen yang ditawarkan dengan harga Rp198 juta (tipe studio) – Rp470 juta (tiga kamar tidur).

Proyek Baru di 2017
Menurutnya, kebijakan tax amnesty jilid tiga yang mulai berlaku pada Maret 2017 juga akan turut memberi dampak positif terhadap pasar properti. Dia memprediksi pengaruhnya akan mulai terasa pada kuartal kedua 2017.

Indra juga menyebut kawasan second tier bakal mengalami perkembangan yang bagus tahun ini. Di kawasan ini, APLN telah menggarap beberapa proyek, sebut saja Borneo Bay (Balikpapan), Orchard Park (Batam), dan Podomoro City Deli (Medan).

“Kami optimistis Medan, Balikpapan, dan Batam akan mengalami peningkatan penjualan yang signifikan di tahun ini,” tambah Indra.

Di 2017 ini, APLN juga akan mengoperasikan sejumlah proyek perhotelan bintang lima, yakni di Bandung (Ibis Hotel), Medan (Pullman Hotel), Balikpapan (Pullman Hotel), dan akan meresmikan proyek resor di Seminyak, Bali.

Selain itu, sejumlah proyek residensial juga akan dibangun, di antaranya di Klender, Jakarta Timur (Podomoro Park), Batam (Orchard View Batam), dan Karawang (Taruma City).

Baca Juga: Unggulkan UKM, Agung Podomoro Targetkan 30.000 Tenant Trade Mall

Sedangkan untuk unit bisnis trade mall akan menambah satu trade mall di Jakarta, yakni TM Harco Glodok, yang rencananya akan mulai beroperasi pertengahan 2017.

Anto Erawan

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda