Inspirasi Dekorasi Dinding Rumah dalam Sekejap dengan Biaya Murah

Selain mengecat ulang, pemilik rumah pun dapat menerapkan cara alternatif untuk mendekorasi dinding ruangan, yaitu dengan mengaplikasikan wallsticker.

inspirasi penggunaan wall sticker di dinding, renovasi dinding, dekorasi dinding
(Foto: my griya)

RumahHokie.com (Jakarta) – Dinding ruangan menjadi salah satu bagian yang sering di-renovasi oleh pemilik rumah saat jelang datangnya bulan Ramadan. Mulai dari perbaikan retak rambut, mengecat kembali, hingga memberi ornamen dinding, agar hunian tampak lebih cantik.

Seiring dengan umur pemakaian, penghuni akan mendapati warna cat dinding menjadi kusam dan berpikir untuk mendekorasi kembali bagian tersebut.

Sebenarnya selain mengecat ulang, Anda pun dapat menerapkan cara alternatif untuk menghias dinding ruangan, yaitu dengan mengaplikasikan wallsticker.

Baca Juga: Sebelum Ramadan Ingin Renovasi Rumah Tipe 36 Anda? Ini Dia Tips yang Patut Diperhatikan

Wallsticker adalah lembaran seperti kertas yang digunakan sebagai pelapis dinding. Fungsinya seperti wallpaper, akan tetapi berbeda dalam hal pemasangannya.

Jika material wallpaper dilekatkan pada keseluruhan dinding dengan lem khusus yang sanggup bertahan hingga 10 tahun atau lebih.

Akan tetapi wallsticker hanya diaplikasikan di bagian tertentu dan sudah ada perekat di belakangnya, sehingga lebih mudah untuk dipasang. Anda cukup menempelkan pada bagian dinding seperti aplikasi stiker anak-anak.

Baca Juga: Tips Mempercantik Dinding Ruangan dengan Piring Pajangan

Kini di pasaran sudah tersedia wallsticker dengan motif desain dan warna yang beraneka ragam. Mulai dari motif hewan, motif natural, hingga motif dengan tema perkotaan bisa didapat dengan mudahnya.

Materialnya pun selain mudah untuk diaplikasikan dan didapat, harga wallsticker pun tergolong murah apabila dibandingkan dengan wallpaper. Harganya berkisar antara Rp50.000 hingga Rp100.000 per meter.

Anda dapat menempelkan jenis material interior ini, pada dinding ruang tamu, dinding ruang makan, ataupun dinding kamar anak.

Baca Juga: Dinding dan Plafon Rumah Ditumbuhi Jamur? Ini Dia Cara Mengatasinya

Walaupun bisa menutupi noda ataupun cat yang mengelupas, akan tetapi wallsticker tidak dapat melindungi dinding dari kerusakan yang diakibatkan dari kebakaran.

Hal itu dikarenakan bahan materialnya yang tidak tahan terhadap api. Selain itu tingkat keawetan-nya tidak selama seperti wallpaper.

Apabila bosan dengan motif wallsticker yang sedang dipakai, pemilik rumah pun dapat dengan mudahnya mengganti pelapis dinding tersebut dengan yang baru.

Dilansir dari Idea Grid, wallsticker ini tidak akan membuat cat dinding mengelupas apabila kualitas catnya memang baik, tidak lembap atau menggelembung.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda